Kwarcab Tanggamus Helat Gelar Senja Pramuka di Kota Agung

Gelar Senja Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tanggamus (Foto Ist)

KOTA AGUNG – Halaman Pemkab Tanggamus, menjadi saksi kemeriahan Gelar Senja IV Tingkat Daerah Lampung yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Tanggamus, Rabu (22/11).

Gelar senja kali keempat tahun 2017 ini berjalan sukses. Tampil sebagai pembuka yaitu drumband dari Gudep SMK Muhammadiyah Gisting dan dilanjutkan dengan tarian kolosal dari Gudep SMA Islam Sumber Rejo. Penampil Pamungkas dari SUPM Kota Agung pun tak kalah, mereka menampilkan Drumb Band dan Senam Balok.

Baca Juga:  Rangkaian Peringatan Hari Pramuka daerah Lampung Dimulai

Gubernur Lampung yang diwakili kak Kherlani hadir menyaksikan dan memberikan arahan dalam Gelar Senja tersebut. Dalam sambutannya, Gubernur mengapresiasi atas terselenggaranya Gelar Senja di Tanggamus ini. Pelaksanaan Gelar Senja ini diharapkan menjadi spirit dalam upaya mengembangkan kegiatan pramuka yang bermutu, yang sesuai dengan karakteristik , bakat dan minat kaum muda, sesuai keadaan dan kebutuhan masyarakat dimana pramuka itu berada, sehingga kegiatan pramuka disenangi dan diminati oleh masyarakat.

Baca Juga:  Anggota Pramuka Harus Aktif dan Produktif

“Melalui Gelar Senja ini, diharapkan akan terus bermunculan kreatifitas dan keterampilan Pramuka sehingganya menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi muda diluar sana yang membutuhkan pembinaan” Pungkasnya.

Masih dalam rangkaian Gelar Senja, Ka. Kwarcab Tanggamus kak Samsul Hadi melantik 302 Kepala Kelurahan/Kampung/Pekon se-Kwarcab Tanggamus sebagai Ka. Mabisa serta penandatangan prasasti Bumi Perkemahan Cabang Tanggamus.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Semangati Kader Pramuka

Diakhir sesi Gelar Senja, dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera. Bertindak selaku Pembina Upacara Kak Kherlani mewakili Gubernur Lampung.

Gelar Senja Kwarcab Tanggamus Pramuka

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan