Kwarda Lampung Mantapkan Persiapan Hari Pramuka 2018

BANDAR LAMPUNG –  Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung melakukan rapat persiapan Peringatan Hari Pramuka ke 57 di Ruang Rapat Pimpinan Kwarda Lampung pada Kamis (2/8/2018). Rapat dipimpin Zainuri Ketua Harian Kwarda Lampung diikuti oleh seluruh Panitia Daerah Hari Pramuka.

Dalam Peringatan Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 yang akan dipusatkan di lapangan Bumi Baru, Blambangan Umpu, Way Kanan, akan dilaksanakan dengan empat agenda kegiatan yaitu Kemah Bersama, Kirab Panji Gerakan Pramuka, Ulang Janji, dan Apel Besar.

Baca Juga:  Ketua Kwarda Lampung Lepas Peserta Jambore Thailand

Kegiatan Kemah Bersama dilaksanakan 27-29 Agustus 2018, Kirab Panji Gerakan Pramuka dilaksanakan 28 Agustus 2018 akan menempuh empat etape Bandar Lampung Lampung Selatan, Pesawaran, Lampung Tengah Lampung Utara, dan Way Kanan.

Ulang Janji dilaksanakan 28 Agustus 2018 dengan Pembina Bupati Way Kanan selaku Ketua Mabicab, serta Apel Besar Hari Pramuka ke 57 dengan Pembina Gubernur Lampung Kak M Ridho Ficardo selaku Ketua Mabida Lampung.

Baca Juga:  Kwarda Lampung Gelar KML Jurusan Pandega

Kegiatan yang bertema Pramuka Perekat NKRI, akan diikuti oleh 3.000 anggota Pramuka dari lima belas Kwartir Cabang se Lampung. Dalam kesempatan ini juga ada simbolisasi dengan penerbangan replika pesawat yang diartikan saatnya lepas landas. Juga memberikan pesan kesiapan Way Kanan atas Bandara Gatot Subroto sebagai bandara yang mendukung perhubungan daerah dan nasional. (*)

Baca Juga:  50 Pembina Pramuka se-Indonesia Ikuti KPD di Kwarda Lampung

kwarda lampung

Posting Terkait