Lagi, 17 Warga Lampura Terpapar Korona

KOTABUMI,FS – Kembali, 17 Kasus baru warga yang terpapar virus Covid-19 di temukan, di empat Kecamatan.

“Ya. hari ini kita temukan 17 kasus baru, warga yang terpapar Virus Covid -19, yang tersebar di empat titik,” kata Kepala Bidang (Kabid) pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara, dr. Dian Mauli, Sabtu (16/1/2021)

Dikatakan, Dian. ke 17 kasus baru warga yang terpapar virus Covid-19 berasal dari empat Kecamatan, terdiri dari Kecamatan Blambangan Pagar, Kotabumi, Muara Sungkai, Sungkai Utara, Bunga Mayang, Sungkai Selatan, Kotabumi Selatan.

“Ada 7 kasus baru, dan 10 diantara hasil penelusuran ( tracing). Kini ke 17 org tersebut telah dilakukan isolasi mandiri,” ujar Dian

Meskipun demikian, menurut Dian. Pihaknya akan terus melakukan penelusuran (tracing) kepada orang-orang terdekat dari 17 warga yang terpapar virus Covid-19 demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Lampung Utara.

“ Dalam dua pekan terakhir ini terjadi lonjakan Kasus baru warga yang terpapar Virus Covid-19,” ucapnya.

Oleh kerena itu, Dian menghimbau agar masyarakat, senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat dilampung Utara dapat terputus.

“ Ketatkan dan Tingkatkan kembali Protokol Kesehatan (prokes), sehingga Lampung Utara dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya (R)

Posting Terkait