Lagu “KOPI LAMPUNG”, Upaya Joko Aryanto Mengangkat Sai Bumi Ruwa Jurai Lewat Musik

Sebagai bentuk kecintaan terhadap Provinsi Lampung, Joko Aryanto, Musisi Muda Lampung sekaligus guru multimedia dan seni budaya di SMK Negeri 8 Bandar Lampung, menciptakan lagu berjudul “Kopi Lampung”.

Menurutnya, lagu tersebut dia dedikasikan kepada masyarakat luas khususnya ulun lampung dan para pemimpin yang ada di Bumi Ruwa Jurai sebagai bentuk apresiasinya karena semakin terkenalnya lampung dengan “Kopi Lampung”.

Bila kita berada diluar daerah, saat kita menyebut keberadaan asal kita dari Lampung koneksi masyarakat langsung mengingat tentang “Kopi Lampung”.

Sebelumnya Lampung lebih terkenal dengan ‘Tanah Lada’  tapi sekarang Lampung lebih dikenal dengan ‘Kopi Lampung’

maka dari itu saya terinspirasi membuat cipta karya lagu berjudul “Kopi Lampung”. ‘tuturnya.

Musik juga dirasa sarana yang tepat dan menarik untuk mempromosikan destinasi perkebunan, wisata serta mengangkat dan melestarikan seni budaya asli daerah lampung.

“Lampung memiliki daya tarik wisata alam, budaya, bahkan potensi lainnya buatan manusia. Maka melalui lagu ini saya berharap Provinsi Lampung tidak pernah terlupakan oleh generasi muda,” ujar Joko saat dikonfirmasi, Senin, 24/6/2018.

Rilis lagu “Kopi Lampung” sekaligus untuk mengangkat penyelenggaraan Festival Kopi Lampung Barat 2018 yang akan diselenggarakan 21-23 Juli di Kawasan Kampung Kopi Lampung  Barat.

Pencipta lagu “Lampung  Maju Sehatera” itu mengatakan semua karyanya bisa didengar melalui situs Youtube https://youtu.be/CuS4h5-uLgk

“Konsep materi lagu ini saya buat dengan lyrik sederhana dan saya aransemen dengan nuansa pop alternatif. Selain itu saya tambahkan juga nuansa syair puisi di opening musik,”ungkap Joko.(*)

171 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Lagu Kopi lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan