Lambar Gelar Workshop Gerakan Literasi Sekolah

Febri Andrian | Fajar Sumatera

LIWA- Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama Aris Setiawan dari PT. Erlangga menjadi motivator character building dalam seminar dan Workshop implementasi gerakan literasi sekolah yang dilaksanakan di Padepokan PSHT Lambar, Rabu (9/10).

Dalam arahannya, Bupati mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk implementasi dan dukungan bagi Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi.

“Tidak pernah rugi kita membaca berbagai referensi karena itu bermanfaat untuk membentuk karakter, inovasi dan memperluas cakrawala,” ungkapnya.

Baca Juga:  Lambar Lepas Dari Predikat Daerah Tertinggal

Dia mengharapkan akan adanya trobosan serta keberanian kepala sekolah dan guru untuk mendukung menumbuh kembangkan membaca dan menulis bagi generasi muda kita, tetapi tantangannya saat ini berat karena zaman telah berbeda, namun jika kita semua memiliki komitmen yang sama dalam mengimplementasikan gerakan literasi daerah tentunya program tersebut akan terwujud.

Dengan demikian, gerakan literasi secara umum bertujuan untuk menumbuh kembangkan budaya literasi pada ekosistem pendidikan mulai dari keluarga, sekolah dan masyarakat dalam rangka pembelajaran sepanjang hayat sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup sehingga pada akhirnya gerakan literasi daerah ini akan menghasilkan sumber daya dan generasi inspiratif yang mampu berdaya guna dan bersaing dalam era digitalisasi informasi ini.

Baca Juga:  Pemkab Lambar Bentuk Satgas P2TP2A Periode 2018-2022

Sementara, Ketua Gerakan Literasi Daerah Partinia Parosil Mabsus Lambar mengatakan bahwa Lambar telah ditetapkan sebagai Kabupaten Litersi pada 2 Mei 2019. Dengan telah dicanangkannya Kabupaten Literasi, maka kegiatan seminar ini sangat penting sebagai pendukung program unggulan Lambar yaitu Literasi.

“Semoga kegiatan ini dapat semakin mendukung gerakan literasi sekolah,” harapnya.(Fb)

Lambar Parosil Mabsus Workshop Gerakan Literasi Sekolah

Posting Terkait