Lampung Aman dari Virus Corona

Foto: Bam/Fajar Sumatera

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghimbau masyarakat untuk tidak khawatir dan panik terhadap virus corona atau covid-19. Karena, selain Lampung masih aman, antisipasi juga dilakukan maksimal termasuk mempersiapkan rumah sakit rujukan untuk mengantisipasi virus itu.

Hal tersebut di sampaikan Arinal saat konferensi pers terkait virus corona di ruang rapat utama kantor Gubernur Lampung, Selasa (3/3).

Baca Juga:  Dongkrak PAD, Pemprov Bakal Bangun 7 BUMD

Arinal menjelaskan, Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Provinsi Lampung sudah mengaktifkan 100 rumah sakit rujukan flu burung yang tercantum didalam SK Menkes tahun 2007 sebagai tempat penanganan wabah virus corona.

“Untuk Lampung ada beberapa rumah sakit yang menjadi rujukan dalam penanganan virus corona yaitu RSUD Abdul Moeloek, RSUD Bob Bazar Kalianda dan RSUD Ahmad Yani Metro,” kata Arinal.

Baca Juga:  Susu Arinal Bukan Turun dari Langit

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menjelaskan, sejak awal menyebarnya virus corona, Pemerintah Provinsi Lampung telah melakukan beberapa langkah pencegahan yaitu melakukan screening di pintu masuk ke Provinsi Lampung.

“Langkah pencegahan tersebut dilakukan di bandara, pelabuhan Panjang, pelabuhan Teluk Semaka dan Maringgai,” ungkap Reihana.(BAM)

Arinal Djunaidi Dinas Kesehatan Lampung Lampung Aman dari Virus Corona Reihana Virus Corona Virus Corona di Lampung

Posting Terkait