Lampung belum Embarkasi Penuh

Foto: Ist

BANDARLAMPUNG – Keinginan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung untuk langsung memberangkatkan calon jemaah haji ke tanah suci di tahun ini nampaknya belum bisa terealisasi sepenuhnya. Pasalnya, Kementrian Agama Wilayah Lampung akan memberangkatkan kloter pertama asal Lampung Tengah pada Juli nanti tetap transit dan bergabung dengan embarkasi Jakarta.

Pemberangkatan jamaah calon haji tahun 2019 masih bergabung dengan pemberangkatan emberkasi Jakarta meskipun saat ini status Bandara Radin Intan II Lampung sudah berubah menjadi bandara internasional. Namun dalam prosesnya, pemberangkatan haji belum sepenuhnya akan dilaksanakan di Lampung.

Baca Juga:  Bandara Radin Inten II Tuntaskan Penerbangan Jemaah Haji

Menurut Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kemenag Provinsi Lampung, Istutiningsih mengatakan, pemberangkatan haji tahun 2019 masih bergabung dengan emberkasi Jakarta, “Untuk Provinsi Lampung belum sepenuhnya emberkasi sebab status emberkasi masih menunggu dari pihak bandara,” kata Istutiningsih, Rabu (19/6).

Meskipun demikian, pihak Kemenag Provinsi Lampung telah siap untuk menjadi emberkasi penuh di Provinsi Lampung. Namun untuk tahun ini, jamaah haji asal Indonesia sudah menggunakan sistem fast track sehingga jamaah pada gelombang kedua sudah berpakaian ikhrom dari Bandara Halim Perdana Kusuma dan begitu sampai Jeddah langsung menuju bus dan langsung menuju Maktab.

Baca Juga:  Bandara Radin Inten II Segera Jadi Embarkasi Haji Penuh

Jemaah asal Provinsi Lampung sebanyak 7.301 orang dan 54 petugas yang terbagi 19 kloter dengan rincian 18 kloter full Lampung dan satu kloter gabungan Jakarta. Gelombang pertama lima kloter dan sisanya berangkat pada gelombang kedua. (TS)

Bandara Radin Inten II Embarkasi Jemaah haji Lampung

Posting Terkait