Lampung Fair 2017 Catat Transaksi Hingga Rp12,9 M

Lampung Fair 2017

Acara penutupan Lampung Fair 2017 diisi dengan kegiatan penyerahan penghargaan kepada peserta lomba berbagai kategori oleh Sekdaprov Lampung Sutono mewakili Gubernur M Ridho Ficardo, Jumat (29/12/2017) di PKOR Way Halim, Bandar Lampung. Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – PERHELATAN Lampung Fair yang telah berlangsung selama 15 hari, sejak 5-29 Desember 2017, telah berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. Pengunjung Lampung Fair (LF) 2017 diperkirakan mencapai 320 ribu orang dengan nilai transaksi mencapai Rp12,9 miliar atau lebih besar 52% dari LF 2015.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Perekonomian Provinsi Lampung,  Lukmansyah, pada malam penutupan LF 2017, Jumat (29/12/2017) di PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

“Dalam acara tersebut terdapat beberapa lomba festival LF 2017 di antaranya Gemilau Budaya Lampung, lomba solo song, marching band, kuda lumping, dan lomba lainnya. Di samping itu, LF 2017 juga mengadakan hiburan untuk rakyat dengan menghadirkan artis-artis ibu kota Jakarta,” jelas Lukmansyah.

Baca Juga:  Deretan Artis dan Band Ibu Kota Meriahkan Lampung Fair

Baca juga: Lampung Fair 2017 Sukses Hibur Rakyat dan Publikasikan Program Pembangunan

Dalam kegiatan tersebut, Lukmansyah melaporkan respons positif masyarakat terhadap LF.

“Banyak masyarakat yang merespon positif dan gembira akan adanya perhelatan LF 2017. Masyarakat berharap kegiatan ini mampu berjalan lagi ke depannya,” kata Lukmansyah.

Dalam acara penutupan LF 2017 ini, diisi dengan kegiatan penyerahan penghargaan kepada peserta lomba berbagai kategori yang dilaksanakan pada acara LF 2017.

Baca Juga:  Selamat, Lampung Timur Juara Umum LF 2017

Di antaranya, Juara Umum LF 2017 diraih oleh Kabupaten Lampung Timur, Kategori Anjungan Terbaik Kabupaten/Kota juga diraih Lampung Timur, Anjungan Kreatif dan Inovatif Kategori Kabupaten/Kota diraih oleh Kabupaten Lampung Barat.

Anjungan Favorit diraih oleh Kabupaten Lampung Timur, Anjungan Inspiratif diraih oleh Kabupaten Tulangbawang Barat, Pramustan Terbaik diraih oleh Lampung Timur.

Untuk stan terbaik kategori OPD Provinsi Lampung diraih oleh Dinas Kehutanan, Stan Kreatif diraih oleh Dinas Perhubungan, Stan Inovatif diraih oleh Dinas Perkebunan dan Peternakan, Stan Edukatif diraih oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah.

Stan Favorit diraih oleh Badan Pendapatan Daerah, Stan Inspiratif diraih oleh Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Pramustan Kategori Stan Inspiratif diraih oleh Sekretariat DPRD.

Baca Juga:  Lampung Fair 2017 Sukses Hibur Rakyat dan Publikasikan Program Pembangunan

Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan untuk Stan Terbaik Kategori Instansi Vertikal yang diraih oleh Brigif-3 Marinir, Pramustan Kategori Instansi Vertikal diraih oleh Badan Pertanahan.

Stan Terbaik Kategori BUMN/BUMD/Perbankan diraih oleh PT Bank Lampung, Pramustan Kategori BUMN/BUMD/Perbankan diraih oleh PT Bukit Asam.

Stan Terbaik Kategori Perusahaan Swasta diraih oleh Bigland, Stan Favorit diraih oleh Sampoerna, Pramustan Kategori Perusahaan Swasta diraih oleh Class Mild.

Stan Terbaik Kategori UMKM diraih oleh Oraqle Kaway, Stan Favorit diraih oleh Dragon Breath, Pramustan Kategori UMKM diraih oleh Indomaret.

Stan Terbaik Kategori PKK/Dharma Wanita/Dekranasda diraih oleh Provinsi Lampung, Pramustan Kategori PKK/Dharma Wanita/Dekranasda diraih oleh Way Kanan. Selain itu,  terdapat penyerahan penghargaan untuk Lomba Gemilau Pesona Lampung Ku, solo song, marching band, lomba PKK, festival band, dan Festival Kuda Lumping. (*/Js)

Lampung Fair 2017

Posting Terkait