Lampung Pasar Potensial Tata Motor

ist

BANDARLAMPUNG—Provinsi Lampung menjadi pasar paling potensial dalam penjualan produk Tata Motor. Dari total kontribusi 22 persen untuk Sumatera, Lampung menyumbang sebesar 49 persen penjualan produk asal India ini.

“Kontribusi terbesar dari Lampung masih dari segmen pick up 78 persen, selanjutnya segmen commersial vechile 13 persen dan terakhir kontribusi passenger 7 persen,” ujar Marketing Manager Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI)  Wilda Bachtiar, pada acara Tata Truck Media Workshop di Swiss-bell Hotel Lampung, Rabu (17/1).

Ia menyebut, kontribusi penjualan Lampung dari main dealer PT Simpur Mobil Lampung (SML) keseluruhan tipe mencapai 60-70 unit per bulan.

Adiyaksa Tim Customer Care TDMI menjelaskan, Tata Motor memiliki tiga segmen kendaraan niaga, yaitu pertama Small Commercial Vehicle GVW 3 ton seperti Ace EX 2, Ace HT, Xenon HD dan Xenon XT 2.2 Kedua Intermediate Commercial Vehicle GVW 5-10 ton yaitu tipe Tata LP713, Tata LP 913 dan Tata Ultra. Ketiga tipe High Commercial Vehicle GVW 150 ton salah satunya tipe Tata 2528 K.

“Secara spesifik Tata Ultra 1012, ialah sebuah light truck yang kuat dan menjanjikan biaya Total cost of ownership (TCO) terendah di kelasnya. Diperkenalkan pertama kali secara resmi di ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016, di BDS – Tangerang,” ungkap Adiyaksa.

Desain Tata Ultra telah disesuaikan dengan perkembangan terkini sesuai kebutuhan konsumen saat ini. Yakni performa yang superior, desain dan kenyamanan kabin kelas dunia, daya angkut yang tinggi serta konfigurasi beban bodi yang beragam. Yang mampu menambah produktifitas usaha dan umur pakai yang lebih lama.

Tata Ultra menawarkan 5 keunggulan, yaitu fungsi pertama Ultra Versatile Tata Ultra 1012 memiliki berbagai varian yang sesuai untuk setiap aplikasi, dirancang dengan pertimbangan teknis untuk mengakomodasi karoseri. Kapasitas angkut Tata Ultra 1012 berkisar 4 sampai 7 ton dengan dimensi lebar bak 2,2 meter dengan pilihan panjang 4-6 meter.

TMDI hingga saat ini sudah memiliki 313 lebih Touch Points (Jaringan Pelayanan Purna Jual) yang terdiri dari fasilitas 28 lokasi 3S (sales, service, spareparts), 6 titik 1S (sales) outlet, 77 titik Tata Certified Workshop (TCW) dan 202 Toko Suku Cadang di seluruh Indonesia.(*)

Tata Motor

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan