Lampung Timur Terapkan Pembayaran Non Tunai

Ilustrasi. (Ist)

SUKADANA—Sekkab Lampung Timur Syahrudin Putera membuka kegiatan Sosialisasi Pembayaran Non Tunai (Payroll Package) yang merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dengan PT Bank Lampung di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Selasa (12/09).

Syahrudin menuturkan, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan segera mengimplementasikan kebijakan melalui beberapa tahapan, yang tersusun dalam beberapa rencana aksi.

Baca Juga:  Pembayaran Non Tunai Masih Mendominasi

“Beberapa tahap yang tersusun dalam rencana aksi Pemerintah Kabupaten Lampung Timur saat ini sedang difinalisasi oleh BPKAD bersama-sama dengan PT. Bank Lampung,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tahap awal rencana aksi tersebut adalah dalam implementasi pembayaran gaji dan tunjangan ASN (Aparatur Sipil Negara) yang dilakukan secara non tunai atau langsung dibayarkan dalam rekening masing-masing ASN.

Baca Juga:  Pelindo Fasilitasi Pembayaran Nontunai

Selanjutnya pada tahun 2018 akan dimplementasikan juga pembayaran honorarium tim teknis dan sebagainya kepada seluruh ASN dan THL (Tenaga Harian Lepas) serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui transfer langsung ke rekening pegawai.

Syarudin juga meminta kepada setiap satuan kerja di Kabupaten Lampung Timur untuk segera mempersiapkan langkah langkah dan berkoordinasi dengan PT. Bank Lampung  untuk implementasi transaksi non tunai yang akan dilaksanakan dalam waktu tidak terlalu lama ini.(RA)

Baca Juga:  Bank Lampung Lanjutkan MoU Nontunai

Non tunai

Posting Terkait