Lampung Tuan Rumah Kejurnas Baseball U-18

Baseball Lampung

Lapangan Baseball.

BANDAR LAMPUNGKejuaraan Nasional (Kejurnas) Baseball U-18 resmi digelar di Lapangan Perak, PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (17/12/2017).

Lampung dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan kelompok usia 18 tahun ini. Kejurnas ini diikuti oleh empat provinsi se-Indonesia yaitu, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten.

Hadir dalam kejurnas ini, Wakil Ketua I KONI Lampung sekaligus Kadispora Lampung Hannibal, mewakili Gubernur Lampung. Deputi Wakil Ketua Umum Baseball Perbasasi Herza Yulianto, Ketua Umum Pengprov Perbasasi Lampung Rahmat Mirzani Djausal, dan seluruh Ketua Pengcab Perbasasi se-Lampung.

Deputi Wakil Ketua Umum  Baseball Perbasasi, Herza Yulianto, mengatakan sangat mengapresiasi Provinsi Lampung sebagai tuan rumah. Dengan persiapan yang hanya satu bulan, Lampung mampu menjadi tuan rumah kejurnas.

Baca Juga:  Mesum dengan Janda Anak Dua, Kades Brajagemilang Digerebek Warga

“Terkait peserta yang hanya empat provinsi, ini menjadi tantangan besar kami selaku pengurus PB Perbasasi agar ke depan bisa terus berkembang, dan mengembangkan olahraga baseball di Indonesia. Masih banyak kejuaraan lain ke depannya. Dan para atlet yang berlaga sudah dicatat dalam database untuk dibawa menjadi atlet nasional,” kata Herza.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Hannibal, mengatakan sangat bangga Lampung bisa ditunjuk menjadi tuan rumah kejuaraan nasional baseball. Ini menjadi kebanggaan dan juga sebagai ajang untuk melihat sejauh mana pembinaan atlet baseball di Lampung.

Baca Juga:  Gubernur Ridho dan Ribuan Umat Muslim Lampung Salawat Bersama Ustad Somad

Sejauh ini, kata dia, baseball Lampung sudah sangat berprestasi di kancah nasional dan selalu membuat bangga.

“Saya lihat atlet baseball sudah sangat baik. Terlihat sekali ada kekompakan antara junior dan senior. Saya selalu doakan agar baseball Lampung bisa meraih emas, dua kali PON selalu dapat perak dan selalu kalah dari DKI Jakarta. Harapan saya, di PON 2020 bisa meraih medali emas. Perhatian Gubernur Ridho terhadap baseball sangat tinggi, dibuktikan dengan dibangunnya lapangan baru,” kata Hannibal yang mewakili Gubernur Lampung ini.

Baca Juga:  MUI: Zina dan LGBT Harusnya Dipidana

Ketua Umum Pengprov Perbasasi Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengatakan, selamat datang bagi seluruh atlet baseball yang bertanding di Lampung.

“Kami bangga bisa menyambut semua peserta di Lampung. Kembali ditunjuknya Lampung ini merupakan kebanggaan untuk kami. Kejurnas ini yang ketiga dilaksanaakan di Lampung. Empat peserta yang mengikuti ini juga merupakan empat besar dalam PON. Harapan saya dengan diadakannya kejurnas ini ke depan agar bisa mengkaderkan atlet baseball dengan baik,” ujarnya. (*/LP)

Baseball Lampung Kejurnas U-18 Terkini

Posting Terkait