Lampung Tuan Rumah Lomba Seni Siswa Nasional 2019

Sulpakar / Foto: Josua

BANDAR LAMPUNG – Lampung menjadi tuan rumah Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N ke-16 pada 16 hingga 21 September mendatang.

Pada ajang nasional tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, optimis lolos 10 besar nasional.

Sulpakar, Kadisdikbud Lampung, mengatakan, even tahunan ini diikuti lebih dari 4000 peserta dan menjadi media dalam mempromosikan kekayan seni Provinsi Lampung, yang membawa dampak positif bagi perkembagan pariwisata serta industri menengah.

Festival lomba seni siswa nasional tahun ini mengusung tema “Bersama dalam seni akan menghadirkan berbagai lomba”

Ada tiga kategori lomba yang akan dilangsungkan, diantaranya jenjang SMA yang akan memperlombakan vokal solo, tari kreasi , baca puisi, cipta puisi, gitar solo, desain poster, kriya serta film pendek dan monolog.

“Kemudian untuk pelajar jenjang smk akan diisi dengan perlombaan seperti menyanyi solo, tari tradisional, musik tradisional daerah, solo gitar klasik, theater, fim pendek dan permainan tradisional,” jelas Sulpakar, Senin (9/9).

Sementara untuk siswa pendidikan khusus layanan khusus akan mengisi perlombaan seperti menyanyi solo, lomba menari, pantomime, desain grafis dan lomba melukis.

Sulpakar menyampaikan, persiapan Lampung sebagai tuan rumah FLS2N sudah 100 persen.(JO)

Posting Terkait