Lantik Dua Pejabat PUPR, Sekda Lampura Ingatkan Jangan Korupsi

KOTABUMI,FS- Setelah dua tahun lamanya ke luar dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lampung Utara, Yulias Dwiantoro akhirnya kembali ke posisinya yang lama (Kepala Bidang Bina Marga).

Posisi itu semula ditempati oleh Romzi yang berpindah posisi menjadi Kepala Bidang Sumber Daya Air DPUPR. Sebelum dipindahkan ke posisinya yang baru, Romzi sendiri masih terbilang baru menjabat sebagai Kepala Bidang Bina Marga. Ia dilantik di posisi tersebut pada bulan Maret 2021.

Prosesi pelantikan ini sendiri dilakukan di kantor DPUPR Lampung Utara, Jumat (10/9/2021). Adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Lekok yang mengambil sumpah kedua pejabat tersebut.

“Pelantikan ini didasari oleh Surat Keputusan Bupati Lampung Utara nomor /2022/II/39-LU/2021 tertanggal 10 September 2021,” ucap Lekok.

‎Pergantian posisi kedua pejabat, menurutnya, merupakan bagian dari manajemen pemerintahan yang bertujuan untuk mengisi kelengkapan jabatan di sebagian lini struktur Perangkat Daerah. Selain itu, pelantikan ini juga ditujukan untuk mengoptimalkan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan juga

“Pelantikan dipandang perlu dan segera karena mengingat kondisi dan keadaan saat ini,” ujar dia.

Ia mengatakan, para pejabat administrator yang baru saja dilantik harus segera melakukan konsolidasi internal. Tujuannya supaya roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan optimal sesuai harapan.

“Bekerjalah dengan sungguh – sungguh sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing – masing,. Dan, ingat jangan korupsi” tegasnya.

Lekok juga menjelaskan bahwa ‎pelantikan ini sengaja dilakukan di kantor DPUPR supaya dapat menimimalisir jumlah undangan. Dengan demikian, laju penyebaran virus Corona 2019 dapat terus dikendalikan‎.

‎”Terakhir, saya ingatkan jabatan ini amanah dan kepercayaan yang harus diemban dengan baik. dan ingat jangan korupsi” ujarnya (R).

Posting Terkait