Lapas dan Rutan Kotaagung Peringati HDKD

Chandra | Fajar Sumatera

KOTAAGUNG – Lapas Kelas IIB dan Rutan Kotaagung melaksanakan kegiatan upacara gabungan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD)bertempat di lapangan upacara Lapas Kotaagung.

Ini merupakan kegiatan ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM Ri yang ke 74. Upacara diikuti oleh 50 orang WBP dan 68 petugas gabungan Lapas dan Rutan,Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kepala Lapas Kotaagung, Sohibur Rachman, Rabu (30/10).

Dalam amanat dari Menteri Hukum dan HAM dalam hal ini di sampaikan oleh kalapas Kelas IIB Kotaagung Sohibur Rachman. bahwa rangkaian puncak peringatan HDKD bertepatan pada hari ini yang pada sebelumnya kita melakukan kegiatan perlombaan, kegiatan bakti sosial dan olahraga  sebagai bentuk pengabdian petugas di bidang pelayanan bagi masyarakat,ucapnya

Baca Juga:  Direktur Kamtib Pusat Kunjungi Lapas Kotaagung

“Tema besar yang kita pilih adalah Transformasi meraih kinerja Pasti, makna dari tema ini adalah adanya perubahan rupa baik bentuk, sifat, dan cara bekerja di Kementerian Hukum dan HAM untuk meraih kinerja PASTI. Artinya ditahun 2019 ini Kementerian Hukum dan HAM benar benar ingin memastikan bahwa ada perubahan yang signifikan dalam rangka perbaikan dan peningkatan kualitas kerja, jelasnya.

Baca Juga:  Warga Binaan Lapas Kotaagung Ikuti Sosialisasi Pemilu

Dengan telah bertransformasi lanjutnya dari budaya kerja birokrasi yang konvensional menuju birokrasi digital, diharapkan SDM Kemenkumham mampu mengelola dan menggunakan fasilitas kemajuan teknologi informasi dalam bekerja, tidak boleh lagi gagap teknologi, dan semua harus bisa mengoperasikan komputer dengan baik. Kompetensi SDM sangat mempengaruhi keberhasilan transformasi birokrasi digital”.ungkap mantan kalapas Depok ini.

Baca Juga:  Lapas Kotaagung Ekspedisi Puncak Gunung Tanggamus

Dalam pelaksanaan kegiatan upacara diselipkan kegiatan upacara kenaikan pangkat bagi 5 orang petugas Lapas Kotaagung yang telah memenuhi masa golongan dan jabatannya, yaitu Johansyah, M. Setiawan, Khoirullah, Tahril Jaya dan Yoseptiawan.

Sohibur Rachman menambahkan bahwa ini merupakan tanggung jawab baru dan bentuk terhadap loyalitas serta integritas yang akan diberikan untuk instansi kita tercinta dan diharapkan mampu memberikan pemikiran terbaik bagi Lapas Kotaagung kedepannya,pungkasnya (SB/CD)

HDKD Lapas Kotaagung Rutan Kotaagung

Posting Terkait