Lapas Kotaagung Gelar Lomba Tahfidz Quran

Foto: Chandra

KOTAAGUNG – Lapas Kelas IIB Kotaagung menggelar lomba tahfidz Quran khusus Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang diadakan Komunitas Sahabat Polisi TNI (KombatPol TNI) di Lapas Kotaagung, Jumat (17/5).

Kegiatan itu bertujuan untuk mempertajam iman dan takwa  selama Bulan suci Ramadhan.

Hadir pada kegiatan itu Ustad Purwanto Abu Mubarroq dari Pondok Pesantren Al Hidayah Pringsewu serta jajaran Polres Tanggamus dipimpin oleh Kasat Binmas  Irfan Panjaitan didampingi oleh Kasi Binadik Lapas Bapak Ferdika Canra.

Baca Juga:  30 Napi Wayhui Pindah ke Lapas Kotaagung

Mewakili Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung, Sohibur Rachman, Ferdika Canra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk suatu pendidikan agama, pembinaan rohani serta pembekalan ilmu yang bermanfaat.

“Saya juga  mengucapkan terima kasih sekali terhadap tim Komunitas Sahabat Polisi TNI dan Jajaran Polres Tanggamus sudah mau bersedia menyelenggarakan perlombaan ini sudah berjalan selama 4 Tahun di Lapas Kotaagung ini dan merupakan suatu kehormatan bagi kami bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut,” tandasnya.

Baca Juga:  24 Petugas Lapas Jalani Sumpah dan Janji ASN

Sementara Ustad Purwanto menjelaskan hadiah untuk pemenang juara 1 mendapatkan Rp1 juta, Juara 2 Rp750 ribu, sedangkan juara 3 Rp500 ribu.

“Tujuannya agar kita bisa lebih semangat dalam mencintai Alquran dan mengamalkan apa yang sudah kita hapalkan setidaknya sekaligus mencari amalan pahala,” ungkap Ustad Purwanto.

Keluar sebagai juara tahfidz Quran WBP Mukhtaruddin, Juara 2 Wempiyansyah dan Juara 3 Yandri.

Baca Juga:  Warga Binaan Lapas Kotaagung Ikuti Sosialisasi Pemilu

“Semoga dengan hadiah tersebut menjadi amalan di dunia dan diakhirat kelak bagi mereka yang mau menghapal Alquran,” tutupnya. (SB/CD)

Lapas Kotaagung Lomba Tahfidz Quran

Posting Terkait