Lapas Kotaagung Panen Sayuran

TANGGAMUS – Perkebunan dalam Lapas kelas IIB Kotaaagung sudah memasuki masa panen Kangkung, terong, sawi, jagung, cabe dan ubi kayu di Kebun Besar area Branggang (Area Tembok Kedua Lapas), Kamis(21/2).

“Kita memiliki luas lahan 1 Hektar, Alhamdulillah ini adalah panen ke dua dan yang terbesar. Kita langsung memanen Kangkung, terong, sawi jagung, cabe dan ubi kayu. Kedepannya kita sudah memohon kepada Pemerintah Daerah, bekerja sama dengan dinas pertanian setempat untuk melaksanakan pembibitan Serai Merah,” ungkap Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung Sohibur Rachman.

Baca Juga:  Lapas Kotaagung Sosialisasi Tata Tertib Warga Binaan

Lebih lanjut Ia mengatakan “Hal ini karena Tanggamus memiliki Tanah yang subur di bidang pertanian, contohnya kita bisa lihat sekarang ini. Sangat banyak hasil yang kita dapat,” tuturnya yang didampingi para pejabat dan staf yang ikut memanen.

Terlihat Para petugas Lapas sangat bersemangat dan ikut memanen, salah satunya Susilo Utomo.

Baca Juga:  Lapas Kotaagung Tanam 50 Pohon Palem

“Lapas panen lagi, dan ini bisa jadi konsumsi bagi petugas dan WBP, kalau kita lihat dari hasil panennya bisa untuk 2 atau 3 hari kita makan sayuran selain menyehatkan dan untuk konsumsi sendiri, sayur bisa kita jual nantinya,” terangnya.

Dalam hal ini Lapas Kelas IIB Kotaagung terus berupaya untuk memberikan pelayanan-pelayanan yang mengutamakan Hak Asasi Manusia, hasil panen ini akan di bagikan untuk WBP itu sendiri dan petugas.

Baca Juga:  Kalapas dan Karutan Kotaagung Diganti

Ini merupakan bentuk pembinaan, sehingga mereka dapat memberikan kontribusinya setelah bebas untuk masyarakat khususnya daerah Kabupaten Berjuluk Bumi Begawi jejama ini. (SB/CD)

Lapas Kotaagung

Posting Terkait