LatPosko I Kodim 0421/Lampung Selatan Dibuka Dandim

LatPosko I Kodim 0421/Lampung Selatan Dibuka Dandim

Foto: Istimewa

LAMPUNG SELATAN – KOMANDAN Kodim 0421/Lampung Selatan Letnan Kolonel Arm Untoro Hariyanto, S.Ip, membuka secara resmi Latihan Posko I Kodim 0421/LS TA. 2018, Senin (07/05) pukul. 07.00 WIB, bertempat di Pendopo Makodim 0421/LS.

Dalam Sambutannya Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, yang dibacakan oleh Dandim 0421/Lampung Selatan, menyampaikan bahwa Latihan Posko-I Kodim 0421/LS, untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Perwira dalam mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan Tugas perbatuan kepada POLRI di Wilayah dalam rangka mengatasi terjadinya Konflik Sosial di Wilayah Lampung Selatan.

Oleh sebab itu, dengan Latihan Posko – I yang akan dilaksanakan sekarang ini hendaknya tidak dipandang sebagai kegiatan rutin dalam rangka melaksanakan program latihan semata, akan tetapi harus dipahami sebagai kebutuhan dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan kualitas profesionalisme Prajurit dan Satuan secara kelembagaan.

Guna menjawab tantangan tugas ke depan. Selanjutnya, agar Latihan Posko-I ini dapat berhasil dengan baik dan maksimal, hendaknya dalam pelaksanaannya selalu dikoordinasikan secara integrasi dengan berbagai  instansi terkait yang ada di wilayah.

Sehingga dengan latihan ini  akan menghasilkan produk produk staf  yang  dapat dimanfaatkan oleh Satuan Kewilayahan dalam menanggulangi Konflik Sosial yang  mungkin  terjadi  di daerah.

Adapun Tema pada penyelenggaraan Latihan Posko-I, “Kodim 0424/Tanggamus Melaksanakan Tugas Perbantuan Kepada Polri Di Wilayahnya Dalam Rangka Membantu Mengatasi Terjadinya Konflik Sosial Di Wilayah “, hal ini sangat tepat.

Oleh karena itu, saya berharap agar peserta Latihan Posko I dapat memahami tema tersebut, karena tema ini sangat berkaitan dengan tugas Kodim  0421/Lampung Selatan, dalam mengantisipasi dan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus pada  setiap bencana yang sewaktu – waktu  dapat  terjadi.

Latposko I Kodim 0421/Lamsel dihadiri Sekdakab Lamsel Ir. H. Fredy SM.MM,  Perwakilan Kejaksaan Negeri Lamsel, Perwakilan Satbrimob lamsel, Pasi Ops Korem 043/Gatam Mayor Inf G. Manurung dan para perwira Staf Kodim 0421/Lamsel serta para Danramil jajaran Kodim 0421/Lamsel. (Subhan)

343 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

LatPosko I Kodim 0421

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan