Lautan Manusia Pada Malam Puncak “Tubablaarrr”

Lautan Manusia Pada Malam Puncak "Tubablaarrr"

Lautan Manusia Pada Malam Puncak “Tubablaarrr”.

TULANGBAWANG BARAT – LAUTAN manusia, empat ribu lebih penggemar sepeda motor dan masyarakat, tumpah ruah pada malam puncak event otomotif “Tubablaarrr” di Islamic Centre, Panaragan, Kabupaten Tulangbawang Barat, Sabtu (14/4/2018).

Berbagai komunitas sepeda motor dan mobil klasik “tumplek blek” pada event Tubablaarrr. Biker dari berbagai daerah mengatakan baru kali ini event sepeda motor dibanjiri para bikers dan masyarakat sebanyak ini.

Sepeda motor berbagai jenis parkir rapat dari jalan masuk rigit beton hingga ke halaman belakang Sessat Agung. Para bikers bercampur masyarakat menyesaki jalan-jalan di Komplek Islamic Centre. Di depan panggung, lautan manusia.

“Tubablaarr yang digelar Motor Antique Club Indonesia (MACI) Lampung bersama Pemkab Tulangbawang itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-25 MACI Lampung dan HUT ke-9 Kabupaten Tulangbawang Barat.

Hadiri pada malam puncak, selain Bupati Umar Ahmad, tampak pula Wakil Bupati Fauzi Hasan, Sekkab Herwan Sahri, sejumlah artis ibukota yang tergabung dalam club Motorbaik yakni Omes, Ifut (anak Indro warkop), Isak Bajay/MelkiBajai Imam Darto, Fery Maryadi dan Alit.

Bupati Umar Ahmad dan Ketua Panitia “Tubablaarrr” Wendi Ali Sopan mengucapkan terimakasih kepada semua komunitas sepeda motor dan mobil klasik seluruh Indonesia serta masyarakat Tubaba yang telah antusias memeriahkan “Tubablaarrr”.

Umar Ahmad berharap “Tubablaarrr” jadi even tahunan otomatif di kabupaten yang masih berusia muda tersebut. Event yang tak hanya untuk para bikers tapi juga masyarakat kabupatennya. Umar Ahmad  ikut gembira melihat masyarakatnya bahagia.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu dimulai malam Jumat (13/4/2018) berupa itikaf oleh Bikers Subuhan di Masjid Baitusshobur 99 Cahaya, musik dan tari oleh Dewan Kesenian Tulangbawang Barat, pameran benda pusaka, pameran sepeda motor antik dan bersejarah, aneka lomba dan hiburan.

Sabtu siang, Bupati Umar Ahmad memimpin “rolling thunder”, keliling kota, Umar Ahmad keliling kota naik sepeda motor besar bersama istri dan Ketua DPRD Busroni, Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo. Para bikers di belakang mereka.

Umar Ahmad mengatakan kegiatan ini selain menjadi ajang silaturahmi anggota MACI juga menjadi wahana untuk memperkenalkan komplek ikon wisata Kabupaten Tulangbawang Barat yang salah satunya komplek Islamic Centre.

Pasukan Hijau PUPR dikerahkan selama Tubablaarrr untuk menjamin terpeliharanya keindahan kompleks Islamic Center, Masjid Baitusshobur 99 Cahaya dan Gedung Sesat Agung Bumigayo, ikon kebanggaan masyarakat Tubaba. PLN Tubaba juga membantu terjaminnya penerangan di area acara. (*) 

620 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tubablaarrr

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan