Lawan Covid-19, Pemkab Tulangbawang Cek Kesehatan secara Massal

MENGGALA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang terus aktif melakukan pemantauan sebagai upaya mencegah penularan virus corona pada wilayah Say Bumi Nenggah Nyappur.

Pasca meluasnya coronavirus covid-19,yang ditetapkan menjadi Pendemi pemkab Tulangbawang telah memberlakukan kebijakan libur dua pekan bagi seluruh sekolah tingkat TK, SD, SMP, MI, MTS se-Tulangbawang. Bahkan Apel Pagi dan Siang bagi seluruh ASN sementara waktu ditiadakan hingga menunda seluruh kegiatan besar rangkaian HUT kabupaten yang ke-23.

Selain Berlakukan Sistem WORK FROM HOME WOMEN, Winarti juga mewajibkan seluruh ASN dan tenaga kontrak melakukan Cek kesehatan Coronavirus Screening Test massal di aula Dinkes setempat.

Kadiskes Fatoni menjelaskan Screening test massal bagi seluruh aparatur ASN dan tenaga kontrak merupakan Perintah Bupati Winarti sebagaj langkah pencegahan penularan Covid-19.

“Semua wajib mengikuti perintah Bupati walaupun ditempat kita belum ada yang terjangkit namun kita harus terus siaga mengingat virus corona telah menyebar di Indonesia pada beberapa wilayah provinsi sehingga membuat masyarakat was-was jadi pendeteksian dimulai dari seluruh aparatur,”terang Fatoni 22/03.

Dijelaskan Fatoni, dalam melaksanakan Cek kesehatan Coronavirus Screening Test massal dilaksanakan diaula dinkes oleh beberapa orang dokter tenaga medis.

“Semuanya disiapkan setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, kami juga memberikan berbagai obat-obatan dan multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh sehingga saat bekerja seluruh ASN dan Tenaga Kontrak tetap sehat dan bugar. Pemeriksaan ini bukan hanya untuk ASN maupun tenaga kontrak Kawan-kawan Media/Wartawan maupun masyarakat umum bisa ikut Cek kesehatan Coronavirus Screening Test, semuanya gratis seperti apa yang diperintahkan oleh Bupati,”urainya.

Fatoni menegaskan, dari hasil Cek Kesehatan Coronavirus Screening Test Massal, pihaknya pastikan jika seluruh ASN dan tenaga kontrak diruang lingkup pemkab tulangbawang Aman dari paparan Covid-19.

“Alhamdulillah semua negatif, aman, tapi kita harus tetap siaga dan waspada.¬† Sosialisasikan berbagai metode-metode pencegahan, jaga selalu kesehatan. Ingat mencegah lebih baik dari mengobati,”pungkasnya.(Murni)

Test Massal Covid 19

Posting Terkait