Lomba dan Panggung Hiburan Meriahkan Acara HUT RI di Permata Asri

Ketua Panitia Pelaksanaan acara HUT RI ke-72, Mulyadi (tengah), foto bersama para pemenang lomba perayaan hari kemerdekaan RI. Penyerahan hadiah dilaksanakan saat malam puncak acara panggung hiburan yang berlangsung di RT 01 Perumahan Permata Asri, Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (19/8).

LAMPUNG SELATAN — Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, beragam kegiatan hampir diselenggarakan di berbagai tempat diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

Mulai dari perlombaan anak-anak hingga orang dewasa, serta ditambah acara panggung hiburan, disiapkan oleh panitia HUT RI di tempatnya masing-masing untuk mengisi hari hari kemerdekaan ini.
Salah satu desa yang turut mengadakan kegiatan lomba dan hiburan untuk memeriahkan hari kemerdekaan ialah RT 01 Perumahan Permata Asri, Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan.
Dimulai dari tanggal 17 Agustus 2017, yang pada 72 tahun lalu, tanggal tersebut adalah hari dimana saat presiden RI pertama, ir. Soekarno memproklamatirkan kemerdekaan RI, diisi dengan berbagai macam perlombaan, diantaranya lomba memindahkan bendera, memasukkan sumpit kedalam botol dan joget balon.
Setiap perlombaan dipilih juara pertama sampai ketiga. Bagi pemenang lomba, hadiah akan diberikan pada malam puncak acara yakni panggung hiburan.
“Kegiatan lomba dan panggung hiburan ini, adalah bentuk rasa syukur kami sebagai bangsa yang telah merdeka berkat perjuangan para pahlawan kita dalam mengusir penjajah” ujar Ketua RT setempat, Sugeng, didampingi Ketua Panitia HUT RI ke-72, Mulyadi, saat ditemui dalam acara panggung hiburan yang diadakan di Blok i.6/i7 Perumahan Permata Asri, Karang Anyar, Jati Agung, Lampung Selatan, Sabtu (19/8).
Sugeng menambahkan, Seluruh kegiatan yang diadakan ini, bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat. Selain itu  dengan berkumpulnya warga dalam perayaan HUT RI, diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama keluarga besar RT 01.
Untuk biaya pelaksanaan kegiatan, di ambil dari sukarela warga yang dikumpulkan oleh panitia. Kemudian semua uang masuk dan pengeluaran penggunaan uang tersebut, disampaikan oleh ketua panitia pada saat malam puncak acara dihadapan para warga yang hadir.
Tujuannya adalah agar penggunaan uang yang dikumpulkan dari partisipasi warga bisa lebih transparan dan tidak ada kecurigaan terhadap panitia penyelenggara.
“Kegiatan perayaan HUT RI ini dari warga untuk warga, jadi harus transparan. Diharapkan seluruh acara dapat berjalan lancar dan dengan berkumpulnya warga RT 01 di acara ini bisa tambah akur” tutupnya.(IH)

HUT RI ke Permata Asri

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan