LPAI Kecam Anak-anak Dipolitisasi

Ilustrasi

SUKADANA– Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Hasby Aska, Kabag Humas Setdakab, Mujianto, Kabag Hukum Setdakab, Sudarli, menerima kunjungan perwakilan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Provinsi Lampung, di ruang kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Lamtim, Senin ( 24/7).

Kehadiran rombongan yang di pimpin oleh Andi Lian selaku Sekertaris LPAI Provinsi Lampung, dimaksudkan untuk menindak lanjuti dan mengklarifikasi berbagai laporan terhadap anak-anak yang telah dijadikan alat untuk berdemonstrasi, baik dalam bentuk foto maupun di ajak langsung dalam aksi demo.

Kehadiran Andi Lian di Lamtim selain membawa Tim Advokasi LPAI yang terdiri dari Garda Arian Gunawan, Asri Kusmaningrum dan Dewi, juga mengikutsertakan Rini Mulyati selaku Ketua dan Arif Setiawan selaku Sekertaris LPAI Lamtim. Dalam menanggapi aksi demo yang menjadikan anak sebagai komoditas berpolitik tersebut, Syahrudin berpendapat, “Bahwa demo yang menyangkut-nyangkutkan anak itu sangat melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak. Jadi ini merupakan sebuah pembelajaran bagi kita,” tegas Sekda Lamtim tersebut.

“Apapun agenda kita, jangan pernah melibatkan anak. Saat kita bertengkar aja tidak boleh di depan anak, ia kan,” tanya Syahrudin kepada para tamunya dari LPAI tersebut.

Masih menurut Syahrudin, “Jadi sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada siapapun dia, yang satu visi dengan kita untuk menjaga anak, dan menyangkut tentang perlindungan anak- anak. Itu merupakan bagian dari kita,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Andi Lian, “persoalannya sangat sederhana, hanya saja obyeknya yang menjadi persoalan adalah ranah publik, maka lebih rame persoalan ini. Kalau masalah ini terjadi pada tukang becak mungkin kejadianya lain lagi, dan mungkin tidak ada yang demo,” ungkap Sekertaris LPAI Provinsi Lampung tersebut.

“Tetapi saya sampaikan ke kawan-kawan bahwa itu kepentinganya lain, tetapi perhatian terpusat kita adalah bagaimana anak ini diberikan perhatian khusus. Karena menurut laporan, secara psikologis agak terganggu,” tambah Andi Lian.

Lebih lanjut, LPAI Lamtim Lampung Timur juga meminta ke LPAI Provinsi Lampung agar dapat memberikan perhatian khusus kepada anak di maksud, Dan berharap kedepannya agar selalu membackup serta mendukung kepada tindakan-tindakan yang dilakukan terhadap upaya membela anak kepentingan anak. (RA)

635 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Anak-anak Dipolitisasi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan