LPK Seijuku Buka Bimbingan Magang Di Jepang

Pembina sekaligus pengajar di LPK Seijuku, Nasrul Yanuar (tengah), foto bersama siswanya di ruang belajar LPK Seijuku jalan Pramuka Gang Karya 12 Rajabasa, Bandarlampung.

BANDAR LAMPUNG – Lembaga Pelatihan kursus (LPK) bahasa Jepang Seijuku, yang beralamat di jalan Pramuka Gang Karya 12 Rajabasa, Bandarlampung, membuka penerimaan siswa baru untuk bimbingan rekrutmen magang di Jepang.

Pembina sekaligus pengajar di LPK Seijuku, Nasrul Yanuar mengatakan, lembaga ini dibuat untuk memberikan bimbingan dan pelatihan para siswa yang akan mengikuti rekrutmen pemagangan di Jepang yang diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenaker Trans) bekerjasama dengan IM Japan.

Tujuan didirikannya lembaga pelatihan ini ialah untuk membantu calon peserta magang dalam mengikuti tes, sebagai syarat kelulusan.

“Metode pelatihan yang diadakan di lembaga ini berdasarkan pengalaman saya yang bisa lulus seleksi magang di Jepang pada tahun 2005, dan kembali ke Indonesia tahun 2008, sehingga disini saya ingin berbagi ilmu dengan adik-adik di Lampung yang juga berminat untuk magang di Jepang, “ujar Nasrul saat ditemui dikantornya, Senin (28/5).

Nasrul menambahkan, bimbingan yang diberikan meliputi, matematika dasar, fisik, bahasa Jepang dasar, dan menengah, serta pelatihan lainnya yang diperlukan sebagai syarat rekrutmen.

Syarat untuk mengikuti program pemagangan di Jepang adalah laki-laki usia 19-25 tahun, minimal lulusan SMK Teknik, atau SMU yang pernah mengikuti pelatihan Teknik, tinggi badan 165, berat badan minimal 50, tidak berkacamata, tidak ada tato atau bekas tato, tidak ada tindik dan bekas tindik, tidak buta warna dan lain-lain.

“Bagi adik-adik yang berminat atau ingin mengikuti magang di Jepang, mari bergabung di LPK Seijuku. Di lembaga ini pengajarnya merupakan alumni magang dijepang yang telah kembali ke Indonesia”, kata dia.

Nasrul juga menambahkan, untuk informasi selengkapnya mengenai persyaratan dan biaya pelatihan, silahkan menghubungi LPK Seijuku dinomor telpon 0852-6978-7822. (IH)

LPK Seijuku

Posting Terkait