Lukisan Tiga Dimensi Hiasi Kampung Agrowidya Wisata

Kampung Agrowidya Wisata

Kampung Agrowidya Wisata. (net)

BANDAR LAMPUNG UNTUK menarik perhatian khalayak, warga Kampung Agrowidya Wisata, Rajabasa, Bandar Lampung akan membuat gebrakan awal di tahun 2018.

Salah satunya adalah dengan menghiasi kampung mereka dengan berbagai lukisan tiga dimensi. Kegiatan ini dilakukan agar kampung tersebut makin dikenal dan banyak orang yang datang berkunjung.

Suprayitno (47), Ketua RT setempat mengatakan warga akan melukis rumah mereka agar menarik perhatian. Selain itu juga warga akan membuat 1.000 lampion dari besek plastik pernak-pernik berbentuk Siger Lampung yang terbuat dari busa.

“Rencananya akan dipasang di setiap gang yang ada di sini. Pemasangan lampion ditambah Siger Lampung akan lebih menarik perhatian para wisatawan,” ujarnya.

Ditemui di Kampung Agrowidya Wisata, Rabu (3/1/2018), Suprayitno berharap dengan adanya lukisan tiga dimensi dan ribuan lampion kampungnya bisa lebih dikenal dan banyak wisatawan yang datang ke kampung itu.

“Tak hanya lewat lukisan dan ribuan lampion, Kampung Agrowidya Wisata juga akan menyajikan hasil pertanian warga di sini,” terangnya.

Dia menjelaskan, ia telah mengimbau kepada warga untuk menanam pohon buah atau sayuran di perkarangan rumah agar lingkungan terasa lebih sejuk dan hasil tanamannya bisa dimanfaat.

Sementara itu, Suliyati (40), warga sekitar mengaku senang dapat berpartisipasi untuk mengubah wajah kampungnya menjadi lebih indah dan menarik. “Kami berharap kampung ini dapat menjadi kampung wisata,” katanya. (*/JC)

Kampung Agrowidya Wisata

Posting Terkait