Lulus 100 Persen, SMK Pembaharuan Purworejo Bekali Anak dengan Keahlian

Foto: Mas

PURWOREJO – Sebanyak 194 siswa di SMK Pembaharuan Purworejo yang Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun 2018/2019 dinyatakan lulus 100%.

Dari 194 siswa ada 1 siswa  yang mendapat nilai 100 dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia pada UNBK bernama Rizki Narendra, dari jurusan teknik kendaraan ringan (otomatif) .

SMK Pembaharuan Purworejo merupakan salah satu dari sekian banyak lembaga pendidikan di Jawa Tengah dan satu dari puluhan lembaga pendidikan di Kabupaten Purworejo yang telah terbukti eksistensinya dalam turut serta membangun dan mengisi hiruk pikuk kegiatan Pendidikan dan Pelatihan yang bermutu, selaras dengan peri kehidupan, peradaban dan budaya serta tetap mengutamakan “Kepentingan bersama serta mengesampingkan kepentingan pribadi”.

Baca Juga:  Murid SMK Terkendala Jawab USBN

SMK PN- PN2 merupakan salah satu SMK terbaik dan terfavorit di Purworejo.

Daya serap lulusan dari tahun 2015 2016, dan 2016 2017 rata-rata 80% kerja langsung, selalu mengalami peningkatan.

Para siswa masuk dalam perusahaan  PT CHEMCO bergerak dalam bidang sperpart, Showa , Panasonic, PT Honda Motor, Hitachi , Jeac, Toyota Astra, magang di Jepang dan masih banyak lagi.

Untuk PT Jeac yang medaftar 200 yang lolos 13 yang 6 dari PN. Untuk Toyota peserta 350, yang lolos 35 dari PN ada 5.

“Untuk 2017/18 kurang lebih ada 6. Ditahun ini yang sudah brangkat di CHEMCO 15 orang dan Toyota 8. SMK PN Ber MOU dengan PT CHEMCO otomotif Toyota Astra sejak tahun 2017. Dimana di SMK PN memiliki kelas yang lulus langsung masuk tanpa tes,” Jelas Sri Harnani Ketua Bursa Kursus Tenaga Kerja SMK PN, Selasa (14/5).

Baca Juga:  Disdikbud Pesawaran Siapkan UNPK SD-SMP

Ditambahkanya bahwa Panasonic di tahun ajaran baru ini kita juga akan menuju ke sekolah binaan panasonic class dab Mitsubishi class, semua masih dalam proses mengajukan.

Sementara Kepala SMK PN H.Suhad,S.Pd. M.MPd menyampaikan, dengan adanya classdari perusahaan sangat diuntungkan ada bantuan alat dalam proses pembelajaran dan pastinya siswanya bisa langsung kerja. adapun tenaga pelajar adalah guru PN yang dikirim untuk di didik untuk mengikuti didiklat standar perusahaan.

Baca Juga:  Tujuh Siswa Penyandang Tuna Netra Ikuti USBN

Adapun minat anak-anak sangat sangat banyak anak yang ingin masuk, namun daya tampung SMK PN untuk kelas khusus iti hanya 25 anak perkelas.

Dari 100% kelulusan, 80% kerja sesuai keahlian, sisanya kuliah dan mendaftar ke TNI/Polri.

“Tidak hanya ditanamkan jiwa pekerja namun juga jiwa enterpreneur untuk mengembangkan diri sendiri sangat ditanamkan disini terlebih tidak sedikit juga mereka yang masuk dalam dunia pemerintahan. Ataupun membuka usaha sendiri,” ungkap Kepala SMK PN H.Suhad,S.Pd. M.MPd. (MAS)

SMK Pembaharuan Purworejo UN USBN

Posting Terkait