Luncurkan Program PS4, PLN Lampung Manjakan Pelanggan

PLN Distribusi Lampung meluncurkan Program Layanan PS4 (Penampilan, Sikap, Salam Sapa, Senyum) yang dilaksanakan Kantor PLN Distribusi Lampung, Jalan Zainal Abidin Pagar Alam No.5, Rajabasa,Bandarlampung, Selasa (12/3).

BANDARLAMPUNG—PLN Distribusi Lampung meluncurkan program layanan PS4 (penampilan, sikap, salam sapa, senyum) yang berlangsung di Kantor PLN Distribusi Lampung, Jalan Zainal Abidin Pagar Alam No.5, Rajabasa,Bandar Lampung, Selasa (12/3).

“Program PS4 merupakan salah satu terobosan yang digagas dalam upaya membentuk excellent service kepada pelanggan,” kata Manajer Bidang Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Distribusi Lampung, Agung Surana.

Menurut dia, pelayanan excellent suatu perusahaan terbentuk melalui tiga pilar utama, yakni produk dan pelayanan yang berkualitas tinggi, sistem pelayanan efisien dan prosedural serta SDM yang kompeten dan terlatih.

“Melalui implementasi PS4, kita dituntut untuk melakukan standarisasi dalam pelayanan. Dalam hal ini, prosedur dan SDM memiliki peranan yang sangat penting,” ujarnya.

Agung menjelaskan, program PS4 mencakup SOP pelayanan mulai dari menerima keluhan/gangguan pelanggan, proses mendiagnosa permasalahan, menyampaikan solusi dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

PS4 dilaksanakan melalui sikap, perilaku, dan kemampuan komunikasi dalam membangun interaksi dengan pelanggan.

Pada kesempatan yang sama, PLN Distribusi Lampung juga melaksanakan gelar peralatan untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

Kegiatan tersebut melibatkan petugas layanan teknik dari seluruh unit kerja PT PLN (Persero) Distirbusi Lampung, yakni PT PLN (Persero) Area Tanjung Karang, PT PLN (Persero) Area Metro, dan PT PLN (Persero) Area Kotabumi.

“Kami mengharapkan program terobosan ini dapat memberikan excellent service yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Seluruh insan PLN selalu mengembangkan pemikiran dan perilaku yang positif, peduli dan berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan,” kata Agung.(IH)

PLN LampungLuncurkan Program PS4

Posting Terkait