M Ridho Ficardo Bangun Jalan Usaha Tani di Desa Raman Aji

M Ridho Ficardo Bangun Jalan Usaha Tani di Desa Raman Aji

Ribuan warga sambut kedatangan M Ridho Ficardo di Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur. Foto: Ist

LAMPUNG TIMUR – RIBUAN warga sambut kedatangan M Ridho Ficardo di Desa Raman Aji, Kecamatan Raman Utara, Lampung Timur. Maksud dan tujuan kedatangan calon gubernur Lampung nomor urut 1 ini adalah untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan warga desa setempat.

Pada rembug warga tersebut, beberapa keluhan warga terlontar langsung kepada Paslon nomor 1 tersebut.  Salah satunya adalah Pak Sobari (60), warga Desa Raman Aji yang mewakili masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada M Ridho Ficardo atas bantuan sumur bor yang pernah diberikan.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Hadiri Tasyakuran Laut di Labuhan Maringgai

“Alhamdulillah berkat bantuan sumur bor yang diberikan pak Ridho tahun lalu, sawah dan perkebunan kami dapat pengairan yang cukup. Alhamdulillah kami juga menerima bantuan bibit jagung dan padi,” ucapnya

Selain itu, Pak Sugiri (50) warga Desa Raman Aji lainnya juga mengapresiasi atas bantuan sumur bor. Namun Sugiri berharap ada penambahan sumur bor untuk memanfaatkan lahan pekarangan.

“Sumur bor sangat bermanfaat bagi kami, tapi harapan kami ada juga sumur bor yang dibangun di pemukiman, sehingga kami bisa memanfaatkan pekarangan untuk menanam sayuran,” katanya.

Baca Juga:  Sosialisasi di Teluk Betung, Ridho Dorong Ekonomi Kerakyatan

Berbeda dengan Sarikun (70), warga Desa Raman Aji yang mengucapkan terimakasih kepada M Ridho Ficardo karena di desanya, saat ini, sedang dibangun Jalan Usaha Tani sepanjang 4,5 Km.

“Meskipun belum selesai, tapi kami sangat berterimakasih karena saat ini  didesa kami sedang dibangun Jalan Usaha Tani. Insya Allah akan kami beri nama jalan Ridho Ficardo, sehingga nanti, misal tahun 2024 pak Ridho sudah tidak jadi gubernur, jasanya akan tetap diingat oleh warga desa,” ujarnya.

Baca Juga:  Ridho Halal Bihalal Bersama Warga Tanggulangin

Menanggapi hal tersebut Ridho Ficardo mengapresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat, khususnya petani.

Bahwa sektor pertanian merupakan salah satu dari tiga program strategis pembangunan di provinsi lampung

Beberapa capaian di bidang pertanian di antaranya adalah surplus padi nomor 4 nasional, Nilai Tukar Petani Lampung nomor 1 se-Sumatera.

Kemudian diraihnya penghargaan pin emas pertanian yakni provinsi penghasil pangan terbesar nasional, dan berbagai capaian lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Ridho juga memaparkan program-program pembangunan beserta capaiannya yang selama ini telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung selama tiga tahun. (*)

Desa Raman Aji Jalan Usaha Tani M.Ridho Ficardo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan