Mahasiswa Teknokrat dapat Pesan dari Menteri Nadiem

Menteri Nadiem Makarim saat webinar dengan Mahasiswa Kampus Universitas Teknokrat Indonesia. (Foto ist)

Bandar Lampung – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Lampung membuka Program Orientasi Pendidikan Tinggi (Propti) Tahun Akademik 2020/2021 Universitas, di gelanggang Teknokrat, Kamis 24 September 2020.

Dalam kegiatan yang diikuti puluhan mahasiwa baru tersebut, menampilkan sambutan secara virtual Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, Ph.D dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah II Sumbagsel Dr. Nuril Furkan, MPd.

Dalam sambutannya, Mentri Nadiem menjelaskan jika metode pembelajaran secara daring memang sudah seharusnya mulai dikembangkan, seiring dengan dinamika adaptasi kurikulum yang perlu dilakukan oleh pihak perguruan tinggi.

Baca Juga:  Kampus Teknokrat Raih BI Corner Terbaik di Lampung

Dengan memanfaatkan teknologi tersebut dapat memicu kreativitas dan inovasi semua pihak. Dengan begitu era pandemi Covid-19, menjadi salah satu implementasi adaptasi kebiasaan baru.

“Perguruan tinggi didorong untuk lebih adaptif dalam melakukan transformasi kurikulum sesuai kebutuhan nasional dan kebutuhan global, serta disesuaikan dengan karakteristik yang lazim di Indonesia,” kata Nadiem.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam jam kegiatan ada fleksibilitas bagi mahasiswa menuntut ilmu, baik secara tatap muka perkuliahan, maupun kegiatan lainnya seperti magang, mengajar di desa, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Dua Profesor Asal Kroasia Beri Kuliah Umum di UTI

“Berbagai kegiatan di luar kampus ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa untuk memberikan solusi atas permasalahan real yang dihadapi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala LLDIKTI Wilayah II Nuril Furkan mengatakan, mahasiwa yang memilih UTI sebagai tempat menuntut ilmu merupakan calon sang juara.

“Pilihan tepat, karena mahasiswa baru ini telah masuk ke kampusnya sang juara. Dengan masuknya saudara ke Universitas Teknokrat Indonesia, maka mahasiswa baru harus siap-siap menjadi mahasiswa kampusnya sang juara,” ujar Nuril.

Menurut Nuril, sebutan kampusnya sang juara, menjadi tantangan bagi mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri menjadi mahasiswa berprestasi. Karena UTI telah meraih berbagai prestasi baik prestasi akademik dan prestasi lainnya tingkat regional, nasional bahkan dunia.

Baca Juga:  Universitas Teknokrat Indonesia Design Sistem Solar Panel Sekolah

“Jagalah maruwah kampus Universitas Teknokrat di mana saudara berada. Yaitu menjaga kampus dengan lebel kampusnya Sang Juara. Siapkan diri saudara bahwa, saya akan terlahir dari kampus sang juara. Sehingga dimana saudara berada, maka karakter saudara terlihat dari Universitas Teknokrat,” paparnya.

Nuril juga mengajak mahasiswa baru UTI untuk mengawali belajar di kampus dengan baik, membekali diri dengan berbagai keterampilan dan keunggulan yang dimiliki. Dimana lima tahun ke depan akan menghadapi tantangan yang berat, karena akan terjadi bonus demografi yang sangat besar. Sehingga dibutuhkan sarjana yang mempunyai keterampilan dan berkarakter.(rls)

Kampus Teknokrat Universitas Teknokrat Indonesia

Posting Terkait