Mahasiswa Unila Belajar Pemberdayaan Masyarakat Pesisir

BANDAR LAMPUNG, Sebanyak 6 orang mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lampung belajar tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan Hidup Wilayah Laut Pesisir dan Pulau-pulau Kecil di MITRA BENTALA. Ke-enam mahasiswa tersebut adalah Oktaria Pramasella, Dwi Aprilia, Yolanda Novitasari, Amin Nasuha, Mufti Maulana Adji dan M.Dedy Setiawan.

Kegiatan ini adalah tugas wajib mahasiswa dengan tajuk Praktik Kerja Lapang (PKL) yang diwajibkan dari pihak Universitas selama 1 bulan pada bulan Juli ini, demikian disampaikan oleh koordinator tim mahasiswa Amin Nasuha. MITRA BENTALA menjadi pilihan dari pihak kampus karena sudah berpengalaman dibidangnya terkait dengan tematik yang diambil yaitu Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan Hidup.

MITRA BENTALA berdiri sejak tahun 1995 selalu konsisten kiprahnya sampai saat ini, sehingga layak untuk menjadi tempat belajar para mahasiswa, apalagi mahasiswa yang melakukan PKL adalah program studi Sosiologi erat kaitannya dengan kehidupan sosial masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil, demikian yang disampaikan Ketua Tim Pengelola PKL FISIP UNILA Dr.Maulana Mukhlis, M.IP, sekaligus juga menyampaikan terima kasih mahasiswanya diterima oleh MITRA BENTALA.

Sementara itu, Direktur Eksekutif MITRA BENTALA Mashabi menyambut baik kegiatan ini, kita selalu terbuka bagi siapapun yang ingin belajar, penelitian atau riset , magang di MITRA BENTALA, semakin banyak pihak yang ingin belajar maka kita berharap semakin banyak pula pihak yang perhatian dan peduli terkait persoalan lingkungan.

Terkait dengan mahasiswa yang sedang belajar selama 1 bulan ini, metode yang diberikan ada beberapa materi teori dan pembelajaran fakta kehidupan masyarakat dan lingkungan. Materi tentunya sesuai yang diinginkan oleh mahasiswa. Dan metode kunjungan lapang atau terjun langsung ke mayarakat dengan mengikuti agendanya MITRA BENTALA.

Posting Terkait