Mahasiswi Polinela Tewas Dilindas Truk, Begini Kata Sopirnya

Nahas, Mahasiswi Cantik Polinela Tewas Dilindas Truk

Jasad korban dan kendaraan saat di lokasi kejadian di Fly Over Unila, Jalan Soekarno-Hatta, Rajabasa. Foto: Rudi/fajarsumatera.co.id

BANDAR LAMPUNG – NASIB mengenaskan menimpa mahasiswi Politik Negeri Lampung (Polinela), Aisyah Sukmawati (21) warga Jalan Pulau Legundi, Sukarame, Bandar Lampung (Balam).

Aisyah Sukmawati tewas secara tragis saat mengendarai Honda Beat Pop Putih dengan nomor polisi BE 3488 AU, yang tergilas mobil truk kontainer dengan nomor polisi BE 9491 KU, di Fly Over Unila, Jalan Soekarno-Hatta, Rajabasa, Senin (29/1/2018) siang, sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca Juga:  Truk Muatan Tepung Terguling di Tarahan

Saksi mata Miftahul Huda mengatakan, Aisyah tewas seketika di lokasi kejadian setelah terpleset dan terlindas truk kontainer tanpa muatan.

“Truk sudah diamankan pihak kepolisian. Ini kami masih bantu mencoba menghubungi pihak keluarga,” kata dia.

Sementara Kepala Unit Informasi Humas Teguh Budi Trisnanto mengatakan, almarhum berangkat dari rumah menuju kampusnya, hendak mengikuti bimbingan tugas PKL.

“Dia itu mahasiswa kami, ini dia mau bimbingan,” ujarnya di lokasi kejadian.

Jenazah warga Jalan Pulau Legundi, Sukarame tersebut dievakuasi pada pukul 12.30 WIB menggunakan mobil ambulan dan dibawa ke RS Imanuel.

Baca Juga:  Nahas, Mahasiswi Cantik Polinela Tewas Dilindas Truk

Wakasat Lantas Polresta Bandar Lampung, AKP Ridho Rafika, membenarkan prihal kejadian kecelakaan yang merenggut nyawa seorang mahasiswi tersebut.

Korban merupakan warga Jalan Pulau Legundi Gg. H. Sanusi No 69 Sukarame, Balam. Untuk penyebab terjadinya kecelakaan sementara korban terjatuh dari motor lalu terlindas truk kontainer.

“Supir truk bernama Taufik (20) sudah diamankan dan saat ini masih menjalani pemeriksaan. Pada Pukul 13.30 WIB, pihak keluarga korban sudah mengetahui kecelakaan tersebut. Bahkan keluarga korban meminta agar tidak menyebarkan luaskan video kecelakaan ini dengan maksud untuk menghormati almarhumah,” ujar AKP Ridho Rafika.

Baca Juga:  Rem Depan Macet, Pengendara Motor ini Terjungkal di Jalan Antasari

Sementara supir truk kontainer, Taufik mengaku awalnya ia hendak menyalip truk engkel dari sebelah kiri saat naik tanjakan Fly Over Bypass tepatnya sebelum Asrama Haji.

Namun ia tidak mengetahui kalau ada kendaraan yang ikut masuk ke kiri.

“Saat saya sudah menyalip truk engkel, saya melihat spion korban sudah terjatuh. Entah buru-buru atau bagaimana, korban sudah ada di kiri nyalip, dan saya lihat lagi melalui spion, motor dan korban sudah terjatuh di trotoar jalan,” jelasnya. (RD)

Lakalantas Mahasiswi Polinela

Posting Terkait