Mahkamah Agung Ambil Sumpah Anggota Baru BPK

Foto: Istimewa

Jakarta – Mahkamah Agung (MA) mengambil sumpah Agus Joko Pramono sebagai Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 2018-2023, Rabu (1/7/2018) di Ruang Kusuma Atmadja Gedung MA, Jakarta Pusat. Sumpah jabatan diambil oleh Ketua MA M. Hatta Ali.

Pelaksanaan pengucapan sumpah tersebut dihadiri para Pimpinan MA, Hakim Agung, Pimpinan BPK, Pejabat Eselon I, Il dan Ill di lingkungan MA dan BPK, serta undangan lainnya.

Baca Juga:  Badan Pemeriksa Keuangan Resmikan Perpustakaan Riset

“Terhitung sejak saat pengucapan sumpah meresmikan pengangkatan Agus Joko Pramono sebagai anggota BPK,” kata Ketua MA M. Hatta Ali, Rabu (1/7/2018).

“Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan salinan dan seterusnya, petikan dan seterusnya, ditetapkan di Jakarta tanggal 18 Mei 2018, Presiden RI Joko Widodo,” lanjutnya.

Seperti yang dilansir dari detikFinance, ada pula Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur.

Baca Juga:  DPRD Lampung Minta BPK Audit Anggaran Pemilu

Lalu ada Gubernur BI Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, Deputi Gubernur Senior BI Mirza Adityaswara, Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Nurhaida, Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin, dan Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (BNI) Achmad Baiquni.

Agus yang hari ini dilantik, merupakan Doktor Ilmu Pemerintahan lulusan Universitas Padjajaran Bandung. Sebelumnya dia juga pernah menjabat Tenaga Ahli Bidang BUMN/BUMD dan Kekayaan Negara yang dipisahkan.

Baca Juga:  Pemkab Mesuji Raih Opini WTP dari BPK

Selain itu, pernah menjadi dosen di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan beberapa universitas lain di Jakarta. (net/hp)

BPK ma

Posting Terkait