Maju di Pilkada 2020, Ike Edwin Ingin Bandarlampung Jadi Kota Dunia

Foto: istimewa/antaralampung

BANDARLAMPUNG – Irjen Pol (Purn) Ike Edwin dan dr Zam Zanariah menyerahkan berkas dukungan ke KPU Bandarlampung untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung lewat jalur perseorangan.

Ike Edwin dan Zam Zanariah menyerahkan berkas dukungan ke KPU Bandarlampung, Minggu (23/2/2020) pukul 15.00 WIB, dengan mengendarai gerobak sapi dan diiringi simpatisan yang bersepeda ontel.

Usai disambut tarian Siger Pengunten, Ike Edwin dan Zam Zanariah menyerahkan dukungan sebanyak 51.274 yang tersebar di 20 kecamatan.

Baca Juga:  Mukhlis Basri dan #dkilampung: Kita Langsung Bergerak ke Jakarta

Berkas dukungan diterima Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triadi dan anggota KPU lainnya.

Adapun syarat dukungan minimal yaitu 47.864 atau 7,5 % dari jumlah DPT Bandarlampung di pemilu terakhir sebanyak  638.174 dengan sebaran dukungan minimal di 11 kecamatan dari 20 kecamatan.

Hal ini sesuai Surat Keputusan Nomor : 606/HK.03.1-Kpt/1871/KPU-Kot/X/2019 tertanggal 26 Oktober 2019.

Adapun dokumen yang dinyatakan lengkap sebanyak 48.411 dan tidak lengkap sebanyak 2.863.

Baca Juga:  Warga Rawalaut Akan Laporkan KPU Bandarlampung ke Polisi

Dengan jumlah minimal dukungan 47.864, KPU Bandarlampung menyatakan berkas dukungan Ike Edwin dan Zam Zanariah dinyatakan diterima.

Usai serah terima berkas dukungan, Perdana Menteri Kerajaan Paksi Pak Skala Brak Kepaksian Pernong tersebut berjanji akan menjadikan Bandarlampung sebagai kota dunia jika terpilih sebagai Wali Kota bersama Dan Zanariah sebagai Wakilnya.

Ike Edwin dan Zam Zanariah mengusung visi misi di Pilkada 2020 ‘Bandarlampung Sehat Bermartabat’.

“Bandarlampung sebagai kota dunia akan menjadi kota pariwisata, kota jasa, pusat pendidikan dan kesehatan serta menjadi kota budaya yang bermanfaat,” kata Dang Ike sapaan akrabnya.

Baca Juga:  KPU Bandarlampung Tetapkan 5 Besar Calon PPK

“Kami ingin bermanfaat dengan menjadikan Lampung sebagai kota dunia. Kota yang nyata, tapi bukan hanya begitu saja, harus ada manfaat dan pemanfaatannya buat Bandarlampung,” ujarnya.

Mantan Kapolda Lampung ini juga berjanji akan mengajak unsur Muspika untuk bersama-sama menjaga keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif jika menjadi Wali Kota Bandarlampung. (Josua)

Ike Edwin KPU Bandarlampung Pilkada 2020

Posting Terkait