Maksimalkan Tracking, Dinkes Pesawaran Libur Tiga Hari

Pesawaran (FS)-Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial ‘KE’ yang bertugas sebagai staf bendahara keuangan di Dinas Kesehatan Pesawaran yang merupakan warga Bandar Lampung, terkonfirmasi positif Virus Corona Covid-19. Kantor Dinkes setempat di liburkan selama tiga hari.

Sekretaris Dinkes Widodo saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (16/9/2020) menjelaskan,untuk menghindari penyebaran  Covid-19 Lebih luas lagi, seluruh aktifitas perkantoran Dinkes Pesawaran di liburkan selama tiga hari guna memaksimalkan tracking serta penyemprotan.

“Jadi gini, nanti sambil menunggu hasil swab yang pertama dan  kebetulan sore ini hasil dari swab tersebut sudah bisa kita terima. Dan untuk  swab yang kedua mungkin akan kita lakukan  besok atau lusa di karenakan ada 10 orang  ASN di bagian keuangan yang kontak langsung  dengan penderita, dan 10 orang tersebut sudah di isolasi secara mandiri,” jelas Widodo kepada fajar sumatra Widodo.

Masih kata Widodo, tracing juga dilakukan untuk para  petugas Puskesmas  di seluruh  Pesawaran, di karenakan para petugas di 11 puskesmas tersebut telah melakukan kontak langsung dengan penderita. Kami juga melakukan swab ke masing-masing  petugas Puskesmas yang ada di kabupaten ini .

“Memang dalam beberapa bulan ini , yang bersangkutan dengan ‘KE’. sedang ada program dari  Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, dan dalam kegiatan tersebut ada kontak langsung dengan para petugas Puskesmas tersebut,”tuturnya.

Sementara itu, lanjutnya, kita liburkan selama tiga hari karena kantor Dinkes akan kita sterilkan terlebih  dahulu agar penyemprot  maksimal.”tandasnya.

Disisi lain, selain pasien berinisial ‘KE’ terkonfirmasi positif Covid-19, juga hal yang serupa terjadi dengan empat orang balita di Kabupaten Pesawaran terkonfirmasi positif Covid-19, dua dari empat balita tersebut merupakan keluarga kontak erat pasien R yang merupakan sopir speed boat asal Kecamatan Teluk Pandan yang beberapa waktu lalu terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga bertambahnya daftar pasien terkena virus corona ini. (Zainal)

Posting Terkait