Malam Puncak HUT Lampung, Gubernur Ridho Luncurkan Bus Trans Lampung

Bus Trans Lampung – (Foto ist) 


BANDARLAMPUNG, FS – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meluncurkan secara resmi Pelayanan Bus Trans Lampung yang menghubungkan Bandara Raden Inten II – Pelabuhan Bakauheni dan destinasi wisata di Provinsi Lampung serta Pelayanan Taxi Resmi Bandara Raden Inten II.

Peluncuran tersebut dilakukan di sela-sela acara  Malam Syukuran dan Pesta Rakyat HUT Lampung ke-53, Rabu malam (21/03/2017) di Lapangan Saburai, Bandar Lampung.

Ridho mengatakan khusus untuk pelajar dan mahasiswa di hari Rabu setiap minggunya Bus Trans Lampung memberikan pelayanan cuma-cuma dengan rute Itera – Unila.

Ridho Ficardo berharap dengan peluncuran ini dapat semakin mewujudkan Transportasi Angkutan Publik yang mengutamakan pelayanan, keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat Provinsi Lampung.

“Program transportasi ini merupakan upaya untuk memudahkan konektivitas antardaerah. Dan sebagai ajakan untuk menggunakan transportasi umum.” ucap Ridho

Ridho Ficardo juga menyatakan dalam sambutannya, bahwa Provinsi Lampung terus tumbuh perekonomiannya, dari peringkat 25 menjadi 18 se-Indonesia, dan memiliki tingkat ketahanan nasional tertinggi se-Sumatera dan ke-6 di Indonesia.

Acara dibuka dengan penampilan dari bela diri wushu, Band Pemprov Lampung, Band Bank Lampung, dan Gita Praja Saburai Marching Band.

Dalam laporan kegiatan, Sekretaris Daerah Pemprov Lampung Ir. Sutono M.M mengatakan bahwa perayaan syukuran dan pesta rakyat terdiri dari beberapa rangkaian acara yang sebelumnya telah dilaksanakan, diantaranya adalah  pengobatan gratis, jobfair, jalan sehat, lomba tradisional, roadshow buku murah, launching beras sejahtera, peluncuran ebilling sistem yang merupakan percontohan tingkat nasional, tablik akbar, donor darah, upacara bendera, bazar, ziarah makam, dan lain sebagainya.

Acara syukuran  dan pesta rakyat dalam rangka Hut Provinsi Lampung ke-53 ini ditutup dengan penampilan artis ibu kota seperti Via Vallen, Andra and the backbone, dan Cakra Khan. (rls) 

299 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment