Maling Bobol Rumah Wartawan

Ilustrasi/Ist

KOTAAGUNG—Tingkat kriminalitas di wilayah hukum Polres Tanggamus dapat dikatakan cukup tinggi. Khususnya para pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang semakin menjadi.

Seperti yang menimpa salah satu wartawan dari media harian di Lampung, yang rumahnya dibobol kawanan maling. Akibatnya, sebuah kendaraan motor berhasil dibawa kabur kawanan pencuri tersebut.

Agus wartawan Harian Pilar yang juga warga Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus yang menjadi korban menceritakan, kejadian pencurian pada Senin (21/8) dini hari sekitar pukul 02.30 Wib. Menurutnya, para pelaku diperkirakan masuk dengan mencongkel jendela kamar depan yang memang belum dipasang teralis. Setelah berhasil, lalu para pelaku langsung mengambil kunci motor yang saat itu tergeletak didalam kamar.

Baca Juga:  Empat Pencuri Aki Tower di Massa

“Di dalam kamar tersebut ada anak pertama saya, pada malam itu juga saya sempat tidur dikamar tersebut, lalu kemudian saya berpindah ke kamar yang lainnya,” jelas Agus, Senin (21/8).

Tidak sampai disitu lanjutnya, kawanan maling berjumlah dua orang tersebut juga masuk ke kamar lainnya, ditempat tersebut pelaku menggasak handphone merek Oppo A37 miliknya, yang saat itu tengah dicas, yang letaknya memang berdekatan dengan pintu kamar. Merasa belum puas para pelaku kemudian bergerak ke kamar depan, yang saat itu dihuni oleh kerabatnya, ditempat tersebut juga para pencuri menggasak hp merek Vivo.

Baca Juga:  Maling Burung di Kemiling Dimassakan Warga

“Belum puas mengambil hp, pelaku juga menggondol sepeda motor merk Honda Absolut BE 3539 VJ, yang saat itu terparkir di depan pintu depan. Istri saya yang mengetahui suara berisik lalu terbangun dan melihat motor sudah dibawa pelaku. Namun sempat terjadi kejar-kejaran, tetapi pelaku berhasil melarikan diri kearah Kotaagung Barat. Kerugian ditaksir mencapai Rp 13 juta,” terangnya.

Baca Juga:  Warga Jagabaya Resah, Maling Makin Merajalela

Terpisah, Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili melalui Kasatreskrim AKP Hendra Saputra mengatakan. Pihaknya akan menindaklajuti laporan tersebut dan dalam waktu dekat ini akan menurunkan tim Opsnal Satreskrim Polres Tanggamus. “Akan kita tindak lanjuti laporan, dan akan kita turunkan tim opsnal untuk menyelidikinya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini akan segera terungkap,” ujar Kasatreskrim. (SB/CD)

maling

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan