Mandat Herman HN Bakal Dicabut

Walikota Bandarlampung, Herman HN. (Ist)

BANDARLAMPUNG-Ketua Umum PDI Perjuangan diminta cabut surat tugas bakal calon gubernur (Balongub) Herman HN pada pilgub 2018 mendatang. Alasannya banyak keburukan yang dilakukan oleh Herman HN.

“Herman HN saat menjadi Walikota Bandarlampung saja bisa mengorbankan para guru (sertifikasi), ASN (tukin) yang sempat tertahan bahkan masyarakat Kota Tapis Berseri melalui pemberian izin reklamasi,” kata Anggota PDIP Lampung Yohannes Joko Santoso, Jumat (20/10).

Melihat kepemimpinan Herman HN sebagai Walikota Bandarlampung yang rela mengorbankan masyarakat untuk pembangunan dinilai Joko sangat tidak cocok untuk direstui oleh ketua umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri.

“Nama partai yang akan dibawa Herman HN jika terpilih nanti. Kami khawatir pe-
ristiwa defisit APBD dan sebagainya akan kembali terulang. Bahkan Lampung bisa saja bangkrut dibawah kepemimpinan Herman HN,“ ucapnya.

Baca Juga:  Pemkot Rampas Tanah Warga Kemiling untuk Pembangunan Fly Over

Selain itu, ia menilai, majunya suami dari Eva Dwiana ke pilgub 2018 mendatang untuk menghindari hutang yang saat ini tengah ditanggung pemerintah Bandarlampung.

“Hutang Bandarlampung mau dikemain nantinya. Siapa yang mau membayarnya, padahal yang berhutang kan beliau (Herman HN),” tegasnya.

Ia berharap, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri bisa mempertimbangkan pemberian surat tugas ke Walikota Bandarlampung, Herman HN untuk diusung saat digelarnya ajang pesta lima tahunan tingkat provinsi tersebut.

Baca Juga:  Herman HN Salah Besar

“Harapan kami agar surat tugas itu bisa direvisi ulang oleh Ibu Ketum sebelum berdampak pada penurunan elektabilitas dan popularitas partai. Lebih baik mencegah ketimbang harus mengobati,” pungkasnya.

Selain itu, beredarnya kabar Ketua DPD PDIP Lampung Sudin akan mendampingi bakal calon gubernur (Balongub) Herman HN langsung dibantah oleh Sudin.

Pasalnya, beredar kabar ada empat nama kandidat yang akan mendampingi Herman HN, terdapat dua kader PDI Perjuangan Lampung, Mukhlis Basri dan Sudin.

“Insya Allah saya nolak,” kata Sudin, Sabtu, (21/10).

Jika Balongub Lampung Herman HN ingin mendapat restu dari Ketua Umum DPP PDIP di pilgub, maka melalui surat tugas yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu, maka suami Eva Dwiana ini ditugaskan untuk mencari calon wakil yang akan mendampinginya di pilgub 2018 mendatang.

Baca Juga:  Akhirnya Herman HN Menyerah

“Wakil gubernur diserahkan kepada Herman HN. Nama-nama sudah diserahkan ke DPP nanti keputusan tetap di DPP,” jelasnya.

Sementara, Herman HN masih enggan membeberkan nama calon wakil yang akan mendampinginya saat digelarnya ajang pesta demokrasi lima tahunan tingkat provinsi ini.

Menurutnya saat ini keputusan ada ditangan DPP sehingga tidak ingin berspekulasi terkait wakilnya kedepan.

“Wakilnya yang terpenting selaras untuk membangun Lampung. Sudah kita ajukan, nanti DPP yang memutuskan,” kata Herman HN. (TM)

7,050 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Herman HN

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan