Mantan Aktivis Anak Dicokok Polisi

Gati Susanto | Fajar Sumatera

PANARAGAN – Mantan aktivis perlindungan  Anak di kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terpaksa harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Pasalnya, ES  pria yang dikenal ramah dan santun ini diduga melakukan pemerasan terhadap SGM. Kejadian tersebut di Tiyuh Margomulyo, kecamatan Tumijajar, Jumat (10/1).

Kronologis kejadian berawal pada  Desember 2019 sekira pukul 14.30 wib ND alias S, R, dan ES melakukan pemerasan terhadap SGM (korban) dan menuduh korban telah melakukan tindakan asusila terhadap ND alias S.

Kemudian ketiga orang tersebut menyuruh korban untuk datang kerumah kepalo tiyuh, dirumah kepalo tiyuh ND alias S meminta pertanggungjawaban korban dengan meminta ganti rugi uang sebesar Rp50 juta.

Merasa tertekan dan tidak memiliki uang sebesar itu, kemudian ND alias S, R, dan ES mengambil satu unit mobil jenis toyota kijang super  beserta STNK dan BPKB, lalu korban diminta oleh ketiga orang tersebut menambah sejumlah uang sebesar Rp27 juta, yang akan diberikan pada 10 Januari 2020, dikarenakan korban merasa tertekan pada saat itu korban menyanggupi apa yang diminta oleh ND alias S, R,  dan ES.

Kemudian pada Jumat tanggal 10 januari 2020 korban menyerahkan uang yang diminta tersebut sejumlah Rp27 juta kepada ES yang diberikan korban dirumah korban , atas kejadian tersebut korban melaporkan ke polres Tubaba.

Berdasarkan laporan korban pihak polres menindaklanjuti informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi dugaan tindak pidana pemeresan di rumah korban an. T Bin R  yang merupakan warga  tiyuh Margo Mulyo kecamatan Tmijajar kabupaten Tubaba. Maka dengan sigap Team Opsnal melakukan penyelidikan dan mengamankan satu orang diduga pelaku tindak pidana pemeresan inisial ES.

Barang bukti yang diamankan yakni uang tunai sejumlah Rp27 juta. Setelah mengamankan tersangka bersama barang bukti dilakukan pemeriksaan terhadap  korban dan saksi-saksi.

Sementara Kapolres Tulangbawang Barat  AKBP Hadi Saepul Rahman, SIK membenarkan pihaknya telah mengamankan terduga pemeras. (GS)

Aktivis Anak Memeras Mantan Aktivis Anak Dicokok Polisi

Posting Terkait