Maskapai Garuda Deklarasi Anti-hoax dan Narkoba

Maskapai Garuda Indonesia deklarasi anti-hoax dan narkoba bareng Polri dan Kepala BNN. (Istimewa)

Jakarta – Polri-BNN bersama maskapai Garuda Indonesia melakukan deklarasi anti-hoax dan narkoba.

“Sebagai perusahaan tentunya sebagai user, user adalah pengguna aktif socmed, tetapi kita pastikan dalam melaksanakan dan menggunakan socmed itu harus bertanggung jawab dan menggunakan prinsip-prinsip yang utama tidak terlibat penyebaran hoax atau kabar yang tidak akurat,” kata Dirut PT Garuda Indonesia Pahala N. Mansury di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (2/5/2018).

Dia mengatakan, pihak Garuda Indonesia akan melakukan pengawasan terhadap aktivitas karyawan di media sosial. Jika ada yang kedapatan menyebarkan hoax, mereka akan diberikan sanksi.

“Kita juga punya rambu-rambu semacam manual bagi para karyawan yang menggunakan socmed, jangan menyebarkan informasi yang sifatnya rahasia khususnya dalam hal itu tidak boleh menggunakan SARA dan kalau melanggar adalah pelanggaran serius. Akan ada hukuman pemecatan bagi mereka,” ujarnya seperti yang dilansir dari detik.com.

Dalam deklarasi itu, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dan Kepala BNN Komjen Heru Winarko ikut menandatangani deklarasi. Setyo berharap deklarasi itu dapat direalisasikan secara maksimal.

“Kepercayaan publik sangat dihargai di perusahaan ini. Oleh sebab itu kita berharap seluruh keluarga besar Garuda berpartisipasi untuk menolak hoax,” kata Setyo.

Sementara itu Kepala BNN Heru Winarko juga mendukung deklarasi antihoax dan narkoba itu. Menurutnya, pihak maskapai wajib memastikan kru pesawat tak terpengaruh narkoba untuk menjamin keselamatan penumpang.

“Kita yakinkan benar, karena ini penting untuk keselamatan penerbangan, salah satu poinnya kondisi kesehatan awak kabin, pilot dan co-pilot,” ucap Heru. (net/hp)

Anti Hoak Maskapai Garuda

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan