Masyarakat Donomulyo Gelar Aksi Gerebek Sampah Serentak

Deni | Fajar Sumatera

BLAMBANGANUMP – Dalam melaksanakan Surat Edaran Bupati Waykanan dalam rangka World Cleanup Day 2019 dengan melaksanakan Aksi Gerebek Sampah secara serentak di tempat masing-masing maka masyarakat Kampung Donomulyo bersama aparatur kampung Donomulyo, keluarga besar SMPN 7 Banjit, SDN 1 Donomulyo, SDN 2 Donomulyo Kecamatan Banjit turut serta melaksanakan Aksi Gerebek Sampah di tempat-tempat umum seperti lingkungan sekolah,jalan umum,tempat ibadah,balai kampung dan lainya. Sabtu  (21/09/2019)

Kepala Sekolah SMPN 7 Banjit Aan Frimadona Roza menjelaskan bahwa Aksi bersih gerebek sampah ini dilakukan bersama aparatur kampung dan masyarakat dalam menjaga kebersihan kampung sekaligus menjaga kekompakan bersama bahwasanya kebersihan juga menjadi tanggung jawab bersama.

“Kami semua bersama siswa dan guru berbaur bersama aparatur kampung dan masyarakat secara bersama melaksanakan bersih-bersih-di sepanjang jalan kampung, lingkungan umum seperti tempat ibadah, masing-masing sekolah dan kantor kampung.”ungkap Aan.

Ditambahkan juga oleh PJ Kepala Kampung Donomulyo Harlin Budiman bahwa masyarakat kampung sangat mendukung kegiatan positif ini dan menyampaikan ucapan terimakasih atas aksi sosial bersama ini dan bermanfaat bagi masyarakat kampung Donomulyo.

“Atas nama pemerintah Kampung Donomulyo Kecamatan Banjit,  Kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dusun dan Rt,Tokoh masyarakat dan Agama dan Adat,para Kepala Sekolah SDN 1 dan SDN 2 Donomulyo serta Kepala Sekolah  SMPN 7 Banjit Kampung Donomulyo juga semua seluruh masyarakat kampung Donomulyo bahwa hari ini telah kita laksanakan kegiatan hari bersih semoga kita semua menjadi lebih sehat dab lebih peduli dengan lingkungan untuk anak cucu kita.”tutup Harlin. (MS/DN)

Donomulyo Gerebek Sampah

Posting Terkait