Masyarakat Lampung Utara Minta Mendagri Nonaktifkan Agung Mangkunegara

Masyarakat Lampung Utara Minta Mendagri Nonaktifkan Agung Mangkunegara

Masyarakat Lampung Utara Minta Mendagri Nonaktifkan Agung Mangkunegara.

LAMPUNG UTARA – MASYARAKAT Lampung Utara dari berbagai elemen mengadakan aksi menuntut pemakzulan Agung Ilmu Mangkunegara sebagai Bupati Lampung Utara.

Massa yang sebelumnya berkumpul di area parkir Ramayana Kotabumi Plaza bergerak menuju gedung DPRD Kabupaten Lampung Utara.

“Kami menuntut hak yang selama ini tidak ada kejelasan. Selama berbulan-bulan kami dipermainkan. Bayangkan saja, kemunduran Lampung Utara saat ini disebabkan pimpinan yang tidak perduli terhadap kepentingan masyakat umum,” kata Syamsi Eka Putra, juru bicara Koalisi Kontraktor Lampung Utara Bersatu (K2LUB), dalam orasi aksinya, Rabu (7/3/2018).

Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam aksi tersebut yakni K2LUB, Aliansi LSM Lampung Utara, dan sejumlah aparatur desa se-Kabupaten Lampung Utara, satu tekad untuk meminta DPRD memakzulkan Agung Ilmu Mangkunegara.

“Turunkan Agung. Kita sudah delapan kali aksi dan tidak ada solusi. Kita pertanyakan hak kita. Kita perjuangkan hak keluarga kita yang telah dipermainkan oleh Agung,” tegas Syamsi.

Berikut tuntutan sejumlah elemen masyarakat Lampung Utara yang ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri:

  1. Meminta kepada Menteri Dalam Negeri agar memberhentikan/menonaktifan Bupati H Agung Ilmu Mangkunegara S STP MH. (yang saat ini sedang cuti di luar tanggungan negara karena mengikuti Pilkada).

 

  1. Memohon kepada Menteri Dalam Negeri agar dapat melakukan monitoring secara khusus terkait persoalan-persoalan yang terjadi di Kabupaten Lampung Utara;

 

(a) Anggaran Dana Desa tahun 2017 Belum terbayarkan selama 7 bulan Juni-Desember pada tahun 2017.

(b) Provisional haend over (PHO) Pihak rekanan senilai Rp121 miliar.

(c) Tunggakan kepada Badan penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Lampung Utara sebesar Rp15 miliar.

 

  1. Meminta kepada Menteri Dalam Negeri agar dapat merealisasikan Surat Permohonan Pelaksana Tugas Bupati Lampung Utara Tentang Pengajuan Rotasi jabatan demi menjaga Netralitas ASN di Kabupaten Lampung Utara. (*)

1,718 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Agung Mangkunegara Masyarakat Lampung Utara

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan