Masyarakat Tanggamus Minta Usut Tuntas Politik Uang Pilgub Lampung

TANGGAMUS – Unjuk rasa dilaksanakan oleh Aliansi Masyarakat Tanggamus Pro demokrasi’ (ART‘PRODEM) untuk meminta usut tuntas adanya politik uang, di Kabupaten Tanggamus.

Pesta demokrasi merupakan hajat besar melaksanakan pemilihan bupati dan Wakil bupati Tanggamus maupun pemilihan Gubernur. Dan wakil gubernur Provinsi Lampung segenap masyarakat Tanggamus Khususnya dan Lampung pada umumnya dalam upaya menemukan nasib daerah kabupaten dan provinsi kedepan., maka sudah selayaknya pesta demokrasi ini berjalan sesuai aturan perundang-undangan dan, hukum yang berlaku demi tercapainya kehidupan berdemokrasi yang kita citacitakan,ungkap purkon komando aksi, Rabu (11/7).

Baca Juga:  MK Gelar Sidang Kedua Perselisihan Hasil Pilgub Lampung 2018

Lebih lanjut purkon mengatakan Pada PILKADA 2018 yang baru saja kita lewati ternyata marak terjadi tindakan yang sangat menciderai demokrasi bahkan menuju kedalam proses menghancurkan tatanan demokrasi yang hingga saat ini mulai menuju kearah yang lebih baik,terangnya.

Kami memandang bahwa sesuai aturan UU no.10 Tahun 2016 tentang PILKADA sebagaimana tertera pada pasal 73 dalam seluruh ayat didalamnya serta PERBAWASLU no.13 Tahun 2016 menunjukkan money politic TIC merupakan musuh utama demokrasi. Vox Populi Vox Dei (Suara bahwa tindakan rakyat suara Tuhan).

Baca Juga:  Pilgub Lampung 2018, Akhirnya Nunik Takluk pada Arinal

Harus menjadi sebuah cita-cita nyata bukan hanya menjadi jargon berpolitik,Tindakan money politik dalam PILKADA di Lampung nyata-nyata terjadi secara terstruktur sitematis dan masif yang bahkan terindikasi melibatkan korporasi raksasa ditanah SANG BUMI RUWA JURAI,Tegasnya

Kami menolak dengan pada menggadaikan kepentingan rakyat demi kepentingan para pemodal. Kepala tegas sebuah kepemimpinan yang terbangun melalui jalan yang melanggar hukum yang bermuara daerah merupakan pelindung dan pengayom rakyat bukan menjadi komprador kapitalisme.

Baca Juga:  Nasib Arinal Tinggal Sepenggal

Maka dengan tegas kami mengajukan tuntutan.sebanyak 7 tuntutan kepada penegak hukum untuk Usut Tuntas Politik Uang pilgub Lampung Dan mencabut Izin Koorporasi dalang Politik Uang serta memberikan Ruang Demokrasi bagi Rakyat Dan menolak  Hasil pemilu curang dan Rakyat Menolak Pemimpin Curang,bila perlu Tangkap dan Adili’ Dalang Politik Uang dan pihaknya sekali lagi kepada pihak Panwas Harus Tegas menindak Pelanggaran dalam Pemilu,”ungkapya. (SB/CD)

579 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pilgub Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan