Maya dan Susi Wakili Lampung Tengah

Ilustrasi

GUNUNGSUGIH-Dunia Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng)  kembali menorehkan prestasi yang luar biasa. Dua tenaga pendidik Lamteng yaitu Maya Ariani dan Susi Novianti akan menjadi wakil Lampung dalam lomba kepala sekolah dan guru berprestasi di tingkat nasional.

Kepastian keduanya menjadi wakil Lampung ditingkat nasional, tidak terlepas dari hasil prestasi mereka yang memenangkan lomba guru  berprestasi tingkat Provinsi Lampung tahun 2017 untuk kategori kepsek dan guru, belum lama ini.  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Drs. Hi. A. Helmi, M. M. menerangkan sebelum mengikuti seleksi ke tingkat provinsi, para pemenang tersebut juga telah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten.

Baca Juga:  Pelaksanaan UNBK Sempat Terhenti

Helmi menambahkan, prestasi yang diraih Lamteng menjadi indikasi bahwa pembinaan yang selama ini diberikan kepada para guru, kepala sekolah dan pengawas telah terlihat hasilnya. “Selama ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng tak pernah henti-hentinya melakukan pembinaan kepada tenaga pendidik dan kependidikan di Lamteng. Alhamdulillah sekarang kita bisa memetik hasilnya,” ungkapnya, Sabtu (27/5).

Baca Juga:  Pendaftaran SBMPTN Resmi Dibuka

Sementara itu, Bupati Lamteng DR. Ir. Mustafa menuturkan, sebagai bentuk apresiasi, pihaknya akan menghadiahi masing-masing satu unit laptop kepada kepsek dan guru berprestasi yang akan melaju ke nasional. “Ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada mereka yang telah membawa nama baik Lamteng. Mudah-mudahan ini memotivasi yang lainnya untuk lebih baik lagi. Mereka yang berprestasi Insya Allah pasti kami beri reward,” ucap Mustafa.

Baca Juga:  Teknologi Dorong Inovasi dan Perluas Akses Pendidikan

Reward rencananya akan diberikan saat keberangkatan mereka ke Jakarta untuk mewakili provinsi Lampung ke nasional. Ia mengucapkan terima kasih kepada putera puteri terbaik yang telah mengharumkan Lamteng. “Semoga prestasi yang diraih dapat menjadikan pendidikan di Lamteng semakin maju lagi, dan bisa menjadi contoh bagi guru, kepala sekolah dan pengawas yang lainnya,” ujarnya. (JJ)

Pendidikan

Posting Terkait