Memakai Kaos Panjang, Presiden Jokowi Meresmikan Pengoperasian Kereta Api Bandara Soetta

Presiden Joko Widodo meresmikan KA Bandara. Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pengoperasian Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Dalam peresmian itu, Jokowi terlihat hanya mengenakan kaos panjang oblong warna merah marun dengan sepatu olahraga.

Sedang para menterinya memakai stelan baju resmi batik dan kemeja, dengan sepatu pantofel nan mengkilap. Jokowi tiba di Bandara Soetta, sekira pukul 8.30 WIB.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku senang akhirnya moda transportasi massal KA Bandara Soetta bisa langsung dioperasionalkan dan digunakan warga. Bahkan sebelum diresmikan olehnya.

“KA Bandara Soetta kita resmikan. Kereta bandara merupakan salah satu dari penyediaan moda transportasi yang ada di Jakarta untuk mengurangi kemacetan,” kata Jokowi, seperti dilansir dari sindonews.com, Selasa (2/1/2018).

Jokowi menyatakan, KA Bandara Soetta akan terintegrasi dengan Busway, MRT, LRT, dan kereta cepat. Sehingga warga bisa beralih menggunakan moda transportasi massal dari menggunakan kendaraan pribadi.

“Kita harapkan tidak ada lagi yang menggunakan mobil pribadi. Semua mau pindah ke transportadi massal yang aman dan nyaman, baik di Jabodetabek atau bandara,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sebelum resmi beroperasi, KA Bandara Soetta diujicoba berbayar dengan tiket promosi Rp30 ribu hingga 1 Januari 2018. Saat ini, sudah berlaku tiket normal Rp70 ribu per orang. (net/hp)

5,968 kali dilihat, 9 kali dilihat hari ini

Kereta Api Bandara Soetta Resmi Beroperasi

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan