Membungkuk di Atas Panggung, Presiden Hormati Jasa Guru

Presiden Jokowi hadiri Hari Guru Nasional dan HUT PGRI di Bekasi. (Liputan6.com/Lizsa Egehem)

Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi berikan penghormatan kepada semua guru di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan Jokowi saat menghadiri acara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jawa Barat.

“Saya bangga berdiri di sini bersama warga terhormat para guru se-Indonesia. Saya bangga berdiri di sini menghormati profesi yang sangat mulia. Selamat Hari Guru Nasional. Selamat HUT PGRI yang ke-72, Dirgahayu PGRI,” kata Jokowi di lokasi, seperti dilansir dari liputan6.com.

Baca Juga:  Tidak Puas Indonesia Merdeka, Belanda Menguak Lagi Kejahatan Perang di Bumi Nusantara, 72 Tahun Kemana Aja Browww!!!

Jokowi mengatakan, peran guru sangat penting dalam membangun bangsa dan negara. Atas jasa para guru, kata dia, semua orang dan pejabat negara kini dapat meraih sukses.

“Bapak Ibu Guru yang saya banggakan, perlu saya tegaskan di sini, saya tidak mungkin berdiri di mimbar terhormat ini tanpa didikan dari guru-guru,” ujarnya.

Baca Juga:  Awal Tahun Baru 2018, SBY Dikaruniai Cucu

Di tengah pidato, Jokowi bergeser ke samping mimbar. Lalu, dia membungkukkan badan untuk memberikan salam hormat kepada para guru di hadapannya.

“Saya ingin menyampaikan hormat takzim saya kepada guru-guru yang telah mendidik saya, sehingga saya menjadi Presiden,” kata Jokowi sambil membungkuk dan menundukkan kepala.

“Saya tidak mungkin menjadi Presiden tanpa peran guru-guru,” lanjut Jokowi kepada puluhan ribu guru yang hadir.

Apresiasi Tinggi

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengapresiasi jasa-jasa para guru yang telah melahirkan pemimpin untuk kemajuan Indonesia. Terlebih, para guru yang berada di daerah-daerah perbatasan.

Baca Juga:  Bertemu Pengusaha Eropa, Wapres JK Pamer Kemudahan Berusaha di RI

“Saya menyampaikan penghargaan, apresiasi yang tinggi pada seluruh guru di Tanah Air, guru-guru yang ada di desa-desa, guru-guru yang ada di daerah perbatasan. Guru sangat penting dalam menentukan masa depan bangsa,” tandas dia.

Dalam kesempatan ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.(net)

1,129 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

HUT PGRI

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan