Mendagri dan Ketua KPK Minta Pemda Berantas Korupsi

Mendagri dan Ketua KPK Minta Pemda Berantas Korupsi

Rapat Koordinasi dan Supervisi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Provinsi Lampung di lingkungan pemerintah daerah se-Lampung di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur, Rabu (11/4/2018). Foto: Ist

Sementara Pjs. Gubernur Lampung Didik Suprayitno mengatakan ada beberapa kegiatan Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten/Kata se-Lampung dalam berbagai upaya pencegahan korupsi di Provinsi lampung yang bekerja sama dengan KPK.

Baca Juga:  KPK Terima Sejumlah Nama Calon Pengganti Irjen Heru Winarko

Dipaparkan Didik, penandatanganan komitmen pengendalian gratifikasi pada tanggal 28 September 2017, koordinasi Supervisi dan Pencegahan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Inspektur Provinsi Lampung dan seluruh Sekretaris Daerah Kabupaten/ Kota dan Inspektur Kabupaten/ Kota seProvinsi Lampung di Bandar Lampung.

“Kita juga telah melakukan ekspos melalui Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung di Kantor KPK tentang upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi pada sektor strategis di Provinsi Lampung,” katanya.

Baca Juga:  Mendagri Pertahankan Pilkada Langsung

Selain itu, kata Didik, melaksanaan rapat koordinasi dalam rangka identiflkasi awal program pemberantasan korupsi terintegrasi dan sektor strategis untuk pemerintah daerah di wilayah Lampung.

“Pemprov juga melaksanaan Sosialisasi Pendaftaran dan Pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) menggunakan aplikasi e-LHKPN kepada para penyelenggara Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung,” ucapnya.

Baca Juga:  Dirreskrimsus Selidiki Korupsi Proyek Batu Mesuji

Mengenai rencana aksi program pemberantasan korupsi terintegrasi di Provinsi Lampung, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis menyebutkan ada 17 rencana aksi yang akan dilakukan.

1,104 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Korupsi KPK Mendagri Pemda

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan