Mendagri: Tak Masalah Plt Rolling Pejabat

Mendagri Minta Masyarakat Lampung Proaktif Rekam e-KTP

Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo. Foto: Tama/Fajarsumatera.co.id

BANDAR LAMPUNG – MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tjahjo Kumolo, tidak mempermasalahkan seorang pelaksana tugas gubernur/bupati/wali kota melakukan rolling jabatan para Aparatur Sipil Negara yang dipimpinnya.

“Teknisnya, saya sudah ketemu juga dengan Dirjen Otonomi Daerah bahwa pada prinsipnya posisi Plt itu boleh, termaksud rolling jabatan di Lampura,” kata Mendagri, Rabu (11/4/2018).

Baca Juga:  THR Dibebankan ke APBD, Mendagri : Bila Daerah Tidak Mau, Tak Masalah

Tjahjo mencontohkan, misalnya Plt Gubernur Lampung Didik Suprayitno ingin melakukan mutasi, maka orang nomor satu Bumi Ruwa Jurai itu bisa mengajukan izin terlebih dahulu ke Mendagri.

“Misalnya pak Didik mengajukan izin ke Mendagri kalau ada jabatan SKPD yang kosong atau ada anggota DPRD yang belum dilantik, maka saya minta pak Didik untuk segera membuat surat rekomendasi tersebut,” tegasnya.

Baca Juga:  Mendagri dan Ketua KPK Minta Pemda Berantas Korupsi

“Janganlah ada konflik kepentingan antara bupati/wakil bupati yang bisa merugikan Pemda setempat. Karena, bagi kami yang penting pemerintah ini harus jalan,” jelasnya.

Sebelumnya, Plt Bupati Lampung Utara, Sri Widodo, melantik 160 pejabat pejabat struktural yang terdiri dari 91 Esselon III dan 79 Esselon IV, Rabu (21/3/2018) lalu, di Aula Tapis Pemkab setempat.

Baca Juga:  Mendagri Ajak Mahasiswa Unila Antisipasi Radikalisme

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampura Nomor 821.22/06/II/38-LU/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Pejabat Eselon III, serta SK Nomor 821.23/07/II/38-LU/2018 bagi pejabat Eselon IV. (TM/ZN) 

889 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Mendagri Plt Rolling Pejabat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan