Menhub Cek Proyek LRT di Pancoran

Foto: Istimewa

Jakarta – Didampingi oleh Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini meninjau proyek Light Rail Transit (LRT) Jabodebek di Stasiun LRT Kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Seperti yang dilansir dari detik.com, Budi tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB. Tak lama berselang dia langsung melakukan pengecekan terhadap pabrikasi lintasan LRT Jabodebek.

Baca Juga:  Menteri Perhubungan Siapkan 393 Kereta Api untuk Mudik Lebaran

Budi meninju peralatan-peralatan untuk pembangunan LRT Jabodebek. Sambil jongkok dia mengecek salah satu alat produksi cetak u shape girder untuk lintasan LRT.

Dia sendiri datang ke lokasi proyek setelah paginya melepas kegiatan touring mudik menggunakan sepeda. Dia ingin agar proyek LRT yang digarap oleh PT Adhi Karya (Persero) bisa selesai tepat waktu.

Baca Juga:  Kesiapan Mudik Lebaran 2018 Capai 90 Persen

“Saya sengaja finish sepeda mudik di sini supaya memberi semangat Adhi Karya agar kerja lebih baik dan cepat,” katanya Minggu (29/4/2018).

Budi juga mengecek cetakan u shape girder. Tak hanya mengecek, Budi juga naik ke atasnya untuk melihat lebih dekat salah satu bagian prasarana LRT itu. Sementara pemasangan konstruksi tersebut dilakukan malam hari.

Baca Juga:  Menhub Libatkan Pesantren, Cari Lulusan Terbaik Sekolah Pelayaran

“Satu kerjaan yang tidak ringan karena dengan window time malam hari secara psikologis malam bukan waktu yang baik untuk kerja tapi itu yang diberikan pemerintah,” tambahnya. (net/hp)

Menhub Proyek LRT

Posting Terkait