Menhub Tinjau Pembangunan Huntara untuk Korban Gempa

(Foto: Istimewa)

Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Hunian Sementara (Huntara) bagi korban gempa Lombok. Dalam kesempatan tersebut, Budi mengatakan pembangunan itu berlangsung bertahap.

“Kemenhub memang beberapa waktu lalu secara spontanitas ikut membantu bersama-sama FT UGM membangun hunian sementara, Huntara namanya, itu 50 unit. Huntara itu adalah suatu rumah yang dibangun bertahap dan diberikan kesempatan masyarakat untuk ikut membangun,” ujar Budi kepada masyarakat di Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, seperti yang dilansir dari detik.com, Sabtu (13/10/2018).

Baca Juga:  Menhub Cek Pelabuhan Tanjung Priok dan Terminal Pulogebang

Dari 50 Huntara tersebut telah terbangun sekitar 30 unit. Dalam kesempatan itu Budi secara simbolis memberikan Huntara kepada 5 orang warga perwakilan yang menerima program Huntara.

“Ini tidak lain karena Kemenhub ingin sekali bahwa Pelabuhan Pemenang ini di-support oleh masyarakat yang selalu bersemangat,” ujarnya.

Saat berbincang dengan warga tersebut, Budi berpesan agar masyarakat bisa terus semangat menghadapi cobaan ini. Dengan semangat yang tinggi maka akan mendorong proses pembangunan agar dapat cepat selesai.

Baca Juga:  Tarif Tol Bakauheni-Terbanggi Ditetapkan

“Hari ini saya dari Kemenhub ingin melakukan silaturahmi, Alhamdulillah ada rezeki yang mana kita buatkan rumah untuk Bapak Ibu sekalian,” ujar Budi kepada perwakilan warga penerima Huntara.

“Ini berguna, yang penting bapak ibu harus semangat. Kalo semangat itu, semuanya bisa selesai. Kami mendukung dan pasti mendoakan. Dan berbahagia, kita memiliki gubernur yang luar biasa, juga bupati yang mendukung bapak ibu sekalian, juga ini dari UGM yang ikut membantu,” tambahnya.

Baca Juga:  Menhub Cek Proyek LRT di Pancoran

Selain itu, dijadwalkan Budi akan memberikan helm keselamatan serta penyerahan bantuan hasil elek yo band penggalangan dana kepada masjid dan pesantren di lombok. Kunjungan Budi didampingi Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Direktur Jenderal Perhubungan Laut Agus H. Purnomo. Kedatangannya langsung disambut Gubernur NTB, Zulkieflimansyah beserta jajaran lainnya. (net/hp)

Huntara Menhub

Posting Terkait