Menkeu Sri Mulyani Ajak Mahasiswa IAIN Jadi Pakar Keuangan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di IAIN Surakarta. (Ist)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati ingin mahasiswa di perguruan tinggi Islam, seperti Institut Agama Islam Negeri (IAIN), tak hanya memahami dan mahir soal keuangan syariah. Dia ingin, mahasiswa dan mahasiswi di IAIN juga memahami pengelolaan keuangan konvensional sebagai dasar agar bisa mengembangkan keuangan syariah lebih baik lagi.

“Jadilah pakar-pakar keuangan, tidak hanya keuangan syariah tapi juga keuangan konvensional. Supaya ‘kue’ nya syariah juga bisa menjadi lebih besar. Kalau anda hanya bermain di ‘kue’ syariah saja, anda tidak bisa memperluas. Jadi pahami, pelajari, datangi dan taklukkan,” katanya saat memberikan kuliah umum di IAIN Surakarta, seperti yang dilansir dari detik.com, Sabtu (26/5/2018).

Baca Juga:  Menkeu Sri Mulyani Geram Dituding Tak Transparan

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu ingin para generasi milenial tersebut bisa paham akan keuangan konvensional sehingga memahami apa yang baik dan buruk dari sistem keuangan tersebut. Hal ini didasari banyaknya generasi milenial yang mudah melahap semua informasi yang belum tentu benar soal utang dan pembiayaan investasi terutama di media sosial.

Baca Juga:  Hari Wanita Internasional, DPR Beri Penghargaan ke Menkeu Sri Mulyani

“Anda semua jadilah umat yang berpikir merdeka dan besar karena ajaran Islam adalah ajaran pembebasan bukan membuat kita kerdil. Pelajari, undang dosen (keuangan) konvensional dan syariah. Kalau kita masih berpikir hanya di Indonesia saja, kita ketinggalan jauh. Langit itu dibuka. Itulah yang disebut mental Indonesia yang merdeka tadi yang diinginkan pendiri bangsa,” katanya.

Baca Juga:  Sri Mulyani Bicara Ekonomi di Depan Anak Muda

Sri Mulyani sendiri meyakinkan bahwa pengelolaan utang yang dimiliki oleh Indonesia saat ini masih terkelola dengan baik. (net/hp)

1,013 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Menkeu Sri Mulyani

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan