Menkeu Sri Mulyani Kunjungi Pasar Besar Malang, Ada Apa?

Foto: Muhammad Aminudin/detikFinance

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengunjungi Pasar Besar Malang, Jawa Timur. Kedatangan Sri Mulyani membuat heboh pasar siang itu.

Sri Mulyani yang mengenakan baju motif berwarna hitam dan putih langsung menghampiri lapak para pedagang berada di luar kompleks pasar.

“Sore bu, gimana jualannya. Laris? ramai kah?,” sapa Sri Mulyani kepada penjual ayam di Pasar Besar Malang Jalan Pasar Besar, Kamis (4/1/2018).

Baca Juga:
Menkeu Sri Mulyani Akan Menaikkan Tukin PNS pada 2018
Presiden Jokowi Tanggapi Para Menterinya yang Bikin Group “Elek yo band”

Baca Juga:  Menkeu Sri Mulyani Ajak Mahasiswa IAIN Jadi Pakar Keuangan

Suasana di pasar pun langsung riuh. Banyak yang ingin melihat langsung sosok Sri Mulyani dan mengambil foto sang Menkeu.

Kehadiran Sri Mulyani juga sontak membuat semringah pedagang. Mereka dengan lantang membeberkan nasib jualannya.

“Iya begini bu, dibilang ramai iya. Sepi iya tidak,” ucap Soimah (40), pedagang ayam yang dihampiri Sri Mulyani.

Soimah menyampaikan, bahwa harga ayam saat ini sebesar Rp 34.000 Rp 35.000 per kilogramnya. Harga ini menyesuaikan dengan dirinya membeli ayam untuk didagangkan. “Harganya Rp 34.000 Rp 35.000 per kilonya bu,” sahutnya kepada Sri Mulyani.

Baca Juga:  Sri Mulyani Bicara Ekonomi di Depan Anak Muda

Perbincangan terus berlanjut. Sri Mulyani juga bertanya berapa jumlah anak Soimah dan bagaimana keadaan ekonomi keluarga selama berjualan di Pasar Besar Malang.

Usai bertemu pedagang ayam, Sri Mulyani turut menghampiri penjual es degan. Di sana dia juga menyempatkan membeli dan menanyakan kondisi pedagang.

Pada akhirnya diketahui, jika banyak pedagang telah menjadi nasabah UMI atau program penyaluran kredit ultra mikro dari Koperasi Simpan Pinjam Sidogiri.

Baca Juga:  Kapolri Ceritakan Upayanya Untuk Naikkan Tunjangan Anggota Polri

Baca Juga:
Dana Padat Karya Cash Presiden Jokowi Cair Bulan Ini

“Tadi sudah baik, pedagang sudah banyak terbantu pendanaan melalui UMI. Program ini memang dikhususkan bagi usaha mikro sesuai arahan Bapak Presiden,” kata Sri Mulyani , seperti dilansir dari detik.com dalam sambutannya usai menyaksikan penyaluran kredit usaha mikro Koperasi Simpan Pinjam Sidogiri kepada pedagang di halaman Pasar Besar Malang. (net/hp)

Menkeu Sri Mulyani

Posting Terkait