Menkominfo Apresiasi Aplikasi Salam

Foto: Istimewa

Menkominfo Rudiantara mengapresiasi sebuah aplikasi ponsel bernama Salam. Aplikasi ini diluncurkan oleh Komunitas pemuda Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF) yang berkolaborasi dengan Wave.

Aplikasi tersebut bertujuan untuk memperkuat persaudaran antara pemudia muslim. Dan ISYEF mengklaim kalau Menkominfo Rudiantara sangat mengapresiasi kehadiran aplikasi ini.

“Aplikasi salam merupakan wadah untuk memudahkan komunitas muslim dalam menghadiri berbagai kegiatan remaja masjid di seluruh Indonesia” kata Andi Nai, Perwakilan dari ISYEF dalam keterangan pers Seperti yang dilansir dari detik.com, Jumat (30/3/2018).

Acara peluncurannya yang dilakukan di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur dihadiri oleh Menkominfo Rudiantara yang juga merupakan Ketua Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI). Chief RA mengapresiasi aplikasi ini dalam kata sambutannya.

“Pemerintah membuka seluas-luasnya kesempatan untuk Pemuda Pemudi Muslim dalam berinovasi dibidang apapun salah satunya adalah start up, seperti aplikasi SALAM ini, karena Indonesia pada tahun 2030 akan diperkirakan menjadi salah satu dari negara 5 besar dengan kekuatan ekonomi dunia dan pemuda pemudi lah yang akan merasakannya nanti” ujar Rudiantara.

ISYEF sendiri akan melaksanakan hajat besarnya pada tanggal 15 april 2018 di Perpusnas RI untuk melahirkan usaha baru di masjid-masjid yang digawangi oleh anak muda. Jusuf Kalla akan hadir untuk membuka acara yang terdiri dari 98 komunitas pemuda muslim sebagai pesertanya.

“Insya Allah Wakil Presiden RI akan hadir untuk memberikan pengetahuan dan pengalamannya dihadapan peserta ISYEF yang terdiri dari Remaja Masjid, Komunitas Dakwah Pemuda, dan Lembaga Dakwah Kampus se-Indonesia” kata Fariz Pradana, Panitia Acara ISYEF. (net/hp)

398 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Aplikasi Salam

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan